Pesantren Harus Ikuti Era Globalisasi

by -33 views
SAMBUTAN: Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberi sambutan di Milad ke-4 Ponpes Assalam Putri.

METROPOLITAN – SUKABUMI, Penampilan Wali Band dan kreasi seni para santri membuat kegiatan Puncak acara Milad ke 4 Pondok Modern Assalam Putri berlangsung meriah. Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta agar Santri Assalam harus menjadi harapan baru.

“Dari tempat ini ke depan akan muncul generasi penerus yang handal dengan kekuatan iman dan ketakwaan yang bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia bahkan dunia” ungkapnya Marwan menekankan agar anak harus dididik sesuai zamannya. Sehingga, pola pendidikan di pesantren juga harus mengikuti era globalisasi.

“dengan zaman informasi seperti sekarang, pesantren Assalam harus bisa menjawab tantangan di era globalisasi terutama tantangan teknologi informasi”pesannya.  Marwan berharap pondok pesantren Assalam membawa keberkahan dan memberikan dampak positif terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Sesuai visi Sukabumi religius dan mandiri, para santri harus bisa menjawabnya. Karena itu ketika pulang nanti harus bisa menerapkan kemampuan dan keilmuan memanfaatkan dan memberdayakan potensi sumber daya alam yang dimiliki, jauhi kemalasan supaya peradaban kita lebih maju”tegasnya Di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Assalam Encep Hendiana menegaskan bahwa pesantren harus kuat, pesantren harus berada di garda terdepan.

“Semua yang kita lakukan itu bernilai ibadah, apapun yang kita kedepankan itu menjadi gambaran bahwa kita ingin mendapatkan ridho dari Allah SWT, Assalam bisa berkembang dengan kemandiriannya dan terus berkontribusi bagi agama, negara khususnya kabupaten Sukabumi”. Tuturnya. Dalam suatu kesempatan Bupati Suiabumi juga tampil dan bernyanyi bersama dengan Wali Band. Hadir pula Camat Warungkiara, unsur jajaran ponpes Assalam, unsur TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya (hep/feb)