Polisi Bongkar Pabrik Ciu Berkedok Sarang Walet

by -
DISEGEL: Pabrik miras jenis ciu yang berkedok sarang walet disegel aparat kepolisian.

METROPOLITAN – Aparat Polres Bogor berhasil membongkar pabrik pembuatan minuman keras berjenis ciu di Kampung Sukamanah, RT 02/05, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Parahnya, pabrik ilegal ini berkedok sarang walet sehingga tidak dicurigai warga sekitar.

Pantauan dilokasi, rumah permanen yang memiliki gudang besar yang diduga tempat produksi minuman keras jenis Ciu itu sudah berdiri sejak 2016. Kini, bangunan tersebut disegel aparat kepolisian dengan menggunakan police line. Kabarnya, penggerebekan dilakukan sekitar 22:00 WIB.

Warga sendiri tidak mencurigai keberadaan tempat tersebut. Hanya, memang di sekitar lokasi tercium aroma bau tape. “Sudah lama berdiri disini. Katanya sih tempat pembuatan arak untuk orang mati, tapi kita juga tidak tau, soalnya kan ga bisa masuk,” kata warga sekitar, Basir. “Ada sarang walet memang, tapi gak tau berfungsi atau enggak,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Rumpin, Kompol Asep Saepudin, enggan berkomentar lebih banyak terkait penggerebekan tersebut. Menurut Kapolsek, pihaknya hanya mendapingi, yang bergerak adalah dari pihak Polres Bogor.

“Soal itu bisa menanyakan ke Satreskrim Polres Bogor, itu yang bergera atau kegiatannya di Polres Bogor. Kita hanya mendampingi saja di lokasi,” singkat Asep kepada Metropolitan melalui pesan singkat Whatsapp. (sir/c/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *