Ratusan Warga Cijahe Lebak Meriahkan Hari Pemuda

by -
SEMANGAT: Sejumlah pemuda dan pemudi Cijahe semangat meramaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91.

METROPOLITAN – Ratusan warga Cijahe yang tergabung dalam Paguyuban Pemuda Cijahe Lebak memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 pada tahun ini.

Acara yang di­helat dengan serangkaian ke­giatan positif tersebut berlangs­ung di wilayahnya sejak Senin sampai Sabtu (28/10-2/11).

Beragam kegiatan pun disi­apkan panitia penyelenggara, mulai dari perlombaan untuk anak-anak dan dewasa, so­sial hingga panggung hiburan dan pesta rakyat untuk ma­syarakat.

Panitia Pelaksana Kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda, M Zulfikar, menje­laskan kegiatan ini rutin di­gelar setiap kali mempering­ati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

”Untuk olahraga, kita ada kompetisi bola bernama Kambing Cup. Ada khusus dewasa dan anak-anak,” kata pria yang akrab disapa Ikay, kepada Metro­politan, kemarin.

Selain perlombaan, lanjutnya, panitia juga menyediakan panggung hiburan. Seperti tari-tarian, pertunjukan sulap, teater hingga pertunjukan akustik yang dibawakan war­ga.

Kegiatan bertajuk ’Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Tumbuhkan Jiwa Nasio­nalisme Dalam Diri Para Pe­muda’ itu juga diwarnai san­tunan bagi mereka yang membutuhkan.

”Selain per­lombaan dan hiburan, kita juga ada santunan untuk yatim piatu, janda dan duafa sebanyak 40 orang,” bebernya.

Ia juga mengaku sangat ber­terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik RT, RW maupun tokoh masyarakat yang sudah memberikan dukungan untuk keberlangsungan acara tersebut.

Ia berharap melalui kegiatan itu dapat menumbu­hkan semangat kepemudaan, yang didasari semangat nasio­nalisme dengan nilai-nilai falsafah Pancasila sebagai lan­dasan keberagaman dan per­satuan.

”Semoga dengan ada­nya kegiatan ini dapat mem­berikan dampak positif bagi semuanya. Terlebih arti persa­tuan dalam perbedaan,” ha­rapnya. (ogi/b/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *