Saba Desa, Bupati Minta Warga Sampaikan Keluhan

by -13 views
BANTUAN: Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan.

METROPOLITAN – Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta masyara­kat menyampaikan aspirasi langsung demi percepatan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Marwan saat menghadiri Saba Desa di Desa Sir­najaya, Kecamatan Warungkiara, kemarin.

Camat Warungkiara Asep Suhendar menyampaikan, Desa Sirnajaya pada 2019 mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Ke­menterian PUPR sebanyak 50 unit dan di Kecamatan Warungkiara ada tujuh desa yang melaksanakan Pil­kades.

“Bantuan RTLH itu sudah kami laksanakan sesuai aturan,” ka­tanya.

Sementara itu, Marwan menjelaskan Saba Desa merupakan media silatu­rahmi antara masyarakat dengan aparat pemerintah. Sehingga program bisa tersosialisasikan kepada masy­arakat dengan baik.

”Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tentunya harus diketahui masyarakat. Progres dan gambaran pembangunan di Ka­bupaten Sukabumi sudah dilaksana­kan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Marwan menegaskan dengan ada­nya Saba Desa, masyarakat bisa me­nyalurkan aspirasinya langsung.

”Kesempatan seperti ini bisa diman­faatkan untuk menyampaikan kon­disi di lapangan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marwan meyerahkan bingkisan 50 paket sembako secara simbolis. Diberikan juga ban­tuan ikan nila serta ikan sidat ke Ponpes Assalam dan Yayasan Almuhtar.

Acara dilanjutkan dengan penin­jauan dan peresmian Jalan Sirnajaya dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ditandai gunting pita dan penyerahan kunci.

Tak berhenti di situ, dilakukan penyerahan air bersih secara simbo­lis untuk warga yang mengalami ke­keringan. (hep/suf/run)