SDN Semplak 1 Akhirnya Punya Lapangan Serbaguna

by -13 views

METROPOLITAN – Setelah menunggu sekian lama, SDN Semplak 1 Kota Bogor, memiliki lapangan serbaguna. Lapangan berukuran 14 x 9 meter ini tergolong permanen dan lebih representatif.

“Alhamdulillah setelah menunggu sekian lama, akhirnya SDN Semplak 1, kini memiliki lapangan upacara. Bisa juga dipergunakan sebagai lapangan olahraga dan arena bermain bagi siswa,” kata Guru Olahraga SDN Semplak 1, Eddy Mulyadi.

Menurut Eddy, lapangan upacara itu tadinya bekas bangunan gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata milik pemerintah Kabupaten Bogor. Posisinya berdampingan dengan gedung SDN Semplak 1.

“Karena sudah tidak terpakai lagi, maka, kita usulkan untuk diruntuhkan dan dimanfaatkan menjadi lapangan olahraga,” katanya.

Ia menambahkan, rencana pembangunan lapangan itu memang sudah lama diusulkan. Sebelumnya sekolah sudah punya lapangan tapi kecil dan tidak layak.

“Sudah dua kali ganti kepala sekolah dan sekarang baru terwujud. Kami juga tidak khawatir lagi pada anak-anak yang bermain di pinggir jalan,” tegasnya.

Keberadaan lapangan ini, ucap Eddy, sangat membantu sekali, khususnya pada bidang studi olahraga. Sebab, di kawasan SDN Semplak ini sudah tidak ada lagi lapangan olahraga.

“Dulu ada lapangan di pinggir jalan dekat sekolah ini, tetapi sekarang kan sudah berubah menjadi perumahan, makanya kita sangat kesulitan dengan ketiadaan lapangan,” katanya.

Dengan sudah dibangunnya lapangan ini, siswa siswi maupun guru SDN Semplak 1, bisa melaksanakan upacara bendera pada setiap Senin, praktek olahraga dan lapangan bermain.

“Dulu kalau istirahat mereka berhamburan ke jalan, tetapi sekarang bisa bermain di lapangan sekolah,” pungkas Eddy. (ber/ar/els)

Loading...