Sebelum Meninggal, Djaduk Ferianto Ingin Nonton Jazz

by -

METROPOLITAN – Berita duka kembali datang dari seniman Indonesia. Djaduk Ferianto meninggal dunia dalam usia 55 tahun, Rabu (13/11) kemarin. Kabar duka tersebut diterima melalui pesan singkat whatsapp. Pemeran Kertarajasa dalam film Petualangan Sherina ini mengembuskan napas terakhir pada dini hari tadi.

“Berita duka: telah berpulang menghadap Tuhan. RM. Gregorius Djaduk Ferianto, Rabu 13 Nov 2019 jam 02.30,” bunyi pesan singkat tersebut.

Jenazah Djaduk disemayamkan di Padepokan Seni Bagong K. Rencananya, mendiang akan dimakankan pukul 15.00 WIB di makam keluarga Sembungan, Kasihan, Bantul. Sebelum dimakamkan, akan diadakan upacara pemberkatan pada pukul 14.00 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Djaduk Ferianto berencana menghadiri acara musik Ngayogjazz di Sleman, Yogyakarta. Rencana tersebut dia bagikan melalui Instagram pribadinya

Dalam unggahan tersebut, Djaduk mengunggah foto Idang Rasjidi yang tengah duduk. Melengkapi unggahannya, adik kandung Butet Kartaredjasa itu menyebut jika Idang tak akan bermain keyboard dalam festival musik Ngayogjazz.

“Di NGAYOGJAZZ tanggal 16 November 2019 jam 16.45 di Desa Kwagon, Godean, Sleman Yogyakarta anda akan temukan Idang Rasyidi tidak main keyboard tapi beliau akan jadi penyanyi diiringi Om Ole, Neo dkk dalam Educonsert,” tulis Djaduk dalam keterangan fotonya.

Pemeran Kertarajasa dalam film Petualangan Sherina itu pun mengajak masyarakat untuk ikut meramaikan festival musik tersebut. Djaduk bahkan menunggu kedatangan masyarakat di Ngayogjazz.

“Datanglah kalian akan dapatkan Vitamin baru tentang Jazz dan lain-lainnya. Tak (Saya) tunggu kedatangannya,” tutup Djaduk.

Unggahan tersebut pun kini ramai dikomentari netizen setelah berita meninggalnya Djaduk. Sebagian besar netizen mengucapkan selamat jalan pada seniman asal Yogyakarta tersebut.

“Selamat Jalan Pakdhe. Semoga Pakdhe diterima di dalam kemuliaan bersama Bapa di surga. Rest In Peace,” doa salah seorang warganet.

“Sugeng tindak Pak Djaduk.. Semoga dilapangkan jalannya menuju rumah Bapa di surga,” sambung netizen lain sembari menyisipkan emoji bersedih. (okz/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *