Sering Kekeringan, Warga Bojongrangkas Ngebor Sumur

by -23 views
NGEBOR: Pekerja tengah mengerjakan pengalian sumur bor untuk keperluan SAB di wilayah Rw 05, Desa Bojongrangkas.

METROPOLITAN – CIAMPEA  Sering mengalami kekeringan di musim kemarau, warga Kampung Bojongrangkas RT 02/05, Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea mendapatkan bantuan Sarana Air Bersih (SAB) dari pemerintah pusat. Pekerja sumur bor, Jajang mengaku, pihaknya hanya ditugaskan ngebor SAB. Pengeboran sumur sudah berjalan selama dua bulan.

Kedalaman sumur bor, saat ini sudah mencapai 128 meter dengan kondisi air jernih. “Setelah sumur bornya selesai, tinggal dibangun tempat tower air,” ujarnya.

Pjs Kepala Desa Bojongrangkas, Samsudin mengatakan, pembangunan SAB di RW 05, bantuan dari anggota DPR RI, dengan anggaran sekitar Rp300 juta. Untuk lahan yang digunakan untuk SAB, hibah dari warga.

“Adanya SAB, tentunya bisa membantu warga mengingat setiap musim kemarau kerap kekeringan,”katanya.

Samsudin menambahkan, saat musim kemarau, Desa Bojongrangkas yang kerap mengalami kekeringan terutama di wilayah RW 08, 01, 02 dan RW 05. Dengan adanya SAB, tentunya warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

“Saya berharap keberadaan SAB di RW 05, bisa dimanfaatkan dengan baik dan warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih,” tukasnya. (ads/b/els/py)

Loading...