Siapa Lebih Hebat?

by -

METROPOLITAN – Jornada ke-15 Liga Spanyol 2019/20 akan diramaikan dengan bigmatch antara Atletico Madrid melawan juara bertahan Barcelona. Pertandingan keduanya akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (2/12) dini hari WIB. Pertandingan itu vital bagi Los Rojiblancos dalam kaitannya dengan persaingan gelar juara LaLiga.

Atletico kini menghuni peringkat empat klasemen Liga Spanyol setelah membukukan 25 poin. Tim besutan Diego Simeone itu tertinggal tiga poin dari Barca dan Madrid yang menghuni posisi dua teratas, dengan satu pertandingan sisa.

Atletico akan butuh kemenangan untuk terus menjaga jarak dengan kedua rivalnya tersebut. Namun, mencuri poin dari Barca bukan perkara gampang karena Koke cs belum pernah menang di delapan pertemuan terakhir di kompetisi domestik.

Di sisi lain Barca juga butuh tiga poin demi terus mempertahankan puncak klasemen. Pasalnya, Madrid ‘cuma’ akan menghadapi tim papan tengah, Alaves. Madrid akan bertamu ke Alaves di Stadion Mendizorroza, Sabtu (30/10) malam WIB. Peluang bagi Los Blancos untuk merebut puncak klasemen dari Barca cukup besar.

Madrid sedang dalam tren bagus setelah tidak terkalahkan di tujuh pertandingan seluruh kompetisi, termasuk empat pertandingan terakhir di liga. Meski begitu, Alaves memungkinkan untuk menjelma menjadi lawan tricky bagi Karim Benzema cs. Pasalnya, Alaves sukses mengejutkan Madrid dengan kemenangan 1-0 di pertemuan terakhir mereka di Mendizorroza pada Oktober setahun lalu.

Sementara itu, sejauh ini Atletico tetap belum terkalahkan di hadapan suporter fanatik mereka yang selalu meramaikan Wanda Metropolitano, sementara penampilan di laga tandang telah menjadi masalah bagi skuad Valverde. Raksasa Catalan itu kalah saat mereka tandang ke Athletic Bilbao, Granada dan Levante. Namun, mereka juga sukses membawa pulang tiga poin dari kandang Leganes akhir pekan lalu lewat kemenangan 2-1 berkat gol-gol Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Megabintang Blaugrana, Lionel Messi, sudah kembali dari cedera pada September lalu. Tak mengejutkan, ia berhasil membantu Barca memantapkan penampilannya musim ini. Pemain asal Argentina itu pun sudah bukukan delapan gol dan lima assist dalam delapan pertandingan La Liga yang dibelanya. Berkat gol-golnya pula, Messi telah membantu timnya menempati posisi teratas top skorer sementara La Liga dengan 35 gol dalam 13 laga di awal musim ini. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *