SMK PUI Undang Aher Ceramahi Siswanya

by -44 views
CERAMAH: Mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK PUI Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Mantan Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan (Aher) mengunjungi Kota Bogor, kemarin. Kali ini dia bertindak sebagai dai dan penceramah dalam acara Pembukaan Taklim Islah dan Tabligh Akbar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di SMK Persatuan Umat Islam (PUI) Kota Bogor.

Selain pria yang juga ketua Umum Majelis Syuro PUI Jawa Barat ini, Ketua Umum PUI Pusat Nazar Haris dan Ketua Umum PUI Kota Bogor, Nur Ichsan Zaini juga hadir sebagai penceramah.

Kepala SMK PUI Kota Bogor. Eddy Junaedi. menjelaskan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini agenda rutin tahunan yang dilaksanakan gabungan OSIS Perguruan PUI Kota Bogor.

“Maulid lebih istimewa karena dihadiri Achmad Heryawan yang juga mantan gubernur Jawa Barat,” katanya.

Menurut Eddy, PUI Kota Bogor akan menjadi sekolah unggulan dan sekolah percontohan bagi PUI yang memiliki 1.418 lembaga pendidikan se Indonesia. Mulai dari pendidikan PAUD, TK, SD, SMP, Mts, SMA, MA, SMK. hingga perguruan tinggi. Dari sekian banyak lembaga pendidikan itu, PUI Kota Bogor memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi Labs School karena PUI Kota Bogor sering kali menjadi rujukan bagi lembaga pendidikan PUI lainnya.

“PUI Kota Bogor berdiri sejak tahun 1953 dan didirikantokoh ulama besar se-wilayah Karesidenan Bogor, sehingga PUI Kota Bogor, seringkali dijadikan soko gurunya pendidikan PUI di Indonesia. Untuk itu PUI Kota Bogor terus berbenah diri. Guna mengahadapi tantangan itu” kata Eddy. (ber/ar/els)

Loading...