SMPN 3 Leuwiliang Kedatangan Tamu Besar

by -78 views
AKRAB: SMPN 3 Leuwiliang menyambut kunjungan perwakilan UNICEF, Sanrio Jepang dan Kemdikbud RI, kemarin.

METROPOLITAN – SMPN 3 Leuwiliang, Kabupaten Bo­gor, kedatangan tamu dari UNICEF, Sanrio Jepang dan Kemdikbud RI, kemarin.

Ke­datangan mereka lantaran SMPN 3 Leuwiliang ditunjuk sebagai salah satu lembaga pendidikan yang menjadi profil program binaan.

Perwakilan UNICEF Indo­nesia, Feby, menjelaskan ke­giatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran remaja dunia, perihal ling­kungan sekitarnya melalui metode pembelajaran berba­sis permasalahan kontesk­tual.

“Kami melakukan pengam­bilan gambar tentang perma­salahan di lingkungan sekitar sekolah dan solusi pemecahan masalah yang terkait dengan 17 tujuan pembangunan ber­kelanjutan, atau Suistenable Development Goals (SDGs),” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Leuwiliang Ida Zuraida men­gatakan, selain kegiatan peng­ambilan gambar tersebut. Di sekolahnya juga diadakan sosialisasi materi kepada para peserta didik.

“Dalam sosialisasi tersebut, peserta didik diberikan ma­teri seperti identifikasi masa­lah kontekstual, pola pendi­dikan, keadaan sosial, perda­maian, kemanusiaan, peru­bahan iklim hingga kesehatan,” katanya.

Menurutnya, untuk lebih memeriahkan pelaksanaan acara, pihaknya juga menga­dakan serangkaian acara hibu­ran.

“Acara terdiri dari presen­tasi dengan poster, hingga drama dan bernyanyi bersama dengan tema pendidikan hing­ga sosial,” jelasnya.

Ida berharap melalui kegia­tan ini mampu menambah wawasan para murid agar mampu tumbuh menjadi ge­nerasi muda yang berkarakter dan memiliki intelektual tinggi.

“Terdapat tiga guru kami yang menjadi tenaga pendidik model, yakni Fitri Puspitasari, Isnaini Cahyanto dan Heni Rochaeni. Di mana mereka menjadi guru model terkait penerapan program binaan di sekolah,” pungkas­nya. (*/rez/run)

Loading...