Susahnya Memaafkan Istri yang Selingkuh

by -

METROPOLITAN – Setelah selesai nelpon aku langsung nelpon istriku yang sedang belanja untuk persiapan lebaran dan menyuruhnya untuk cepat-cepat pulang. Sesampainya istriku di rumah tak banyak basa-basi lagi aku langsung menanyakan tentang pria itu tapi dia menyangkal dan tak mau mengakui perbuatan­nya itu sampai aku tunjukan dan kuputarkan rekaman pembica­raan kami di telpon tadi baru dia mengakuinya dan istriku bersu­jud di kakiku aku hanya bisa menagis menahan rasa men­dengar pengakuan istriku.

Betapa han­curnya hatiku saat itu!! Aku tak tau apa yang harus aku lakukan saking kesal ingin rasanya aku mem­bunuh istriku sementara aku sangat sedih melihat kedua anakku yang masih kecil-kecil dan masih sangat membutuhkan kasih sayang kedua orang tuanya dan aku tidak melakukan nya.

Aku lebih memilih untuk memaaf­kannya, dengan syarat dia harus mau bertaubat pada ALLAH SWT dan mau merubah se­mua tingkah lakunya yang buruk!!! Ah dunia rasanya menjadi gelap mengetahui istri selingkuh dan aku tak bisa berbuat apa-apa.

Tapi ternya­ta dibalik kata maaf ada luka yang begitu men­dalam dan sangat sulit untuk disem­buhkan, sampai akhir nya, aku pergi lagi ke tempat kerjaku dan tak ba­nyak yang dapat aku lakukan di sana selain keterpurukanku dalam hati yang ada rasa sakit yang tak pernah bisa hilang.

Dalam keterpurukanku aku kerjakan perintah ALLAH shalat lima waktu, dan slalu berdo’a agar aku diberi ke­sabaran dan kekuatan dalam men­hadapi masalah ini dalam do’a aku juga selalu minta pengampunan ke­pada ALLAH SWT untuk istriku yang telah selingkuh dan melakukan dosa besar dengan berzinah dan sampai saat ini aku hanya bisa berdoa untuk itu dan itu!!!

Sampai saat ini rasa sakit ku belum hilang, walau dalam hatiku udah be­rusaha untuk memaafkannya dengan setulus hati, luka ini cuman bisa di sembuhkan setelah aku yakin bawa istriku benar-benar bertaubat dan dia menjadi istri yang shalehah seperti yang aku inginkan.(bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *