Tinggi Besar, Mayat Dalam Koper Diduga Warga Asing

by -

METROPOLITAN.id – Kepolisian terus berupaya mengungkap identitas mayat dalam koper yang dibuang di wilayah Nanggung, Kabupaten Bogor, Minggu (10/11).

Muncul dugaan mayat lelaki yang ditemukan mengenakan jas hitam merek Liana Esse buatan Itali itu merupakan warga negara asing.

Dugaan tersebut bukan tanpa dasar. Jika dilihat dari perawakan, mayat tersebut memiliki ciri-ciri tubuh berbeda dengan perawakan orang Indonesia pada umumnya.

Mayat tersebut memiliki tinggi badan sekitar 183 sentimeter. Berhidung besar, muka berbentuk oval, rambut lurus berwarna hitam, mata sedikit sipit dan berdaun telinga besar. Usianya diperkirakan sekitar 40 tahun.

“Tidak menutup kemungkinan bahwa korban tersebut merupakan warga negara asing,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi saat rilis sketsa wajah korban di Mako Polres Bogor, Kamis (28/11).

Atas temuan itu, Polres Bogor pun berkoordinasi dengan beberapa kedutaan besar luar negeri dan pihak imigrasi.

Mereka memastikan soal kemungkinan ada atau tidaknya laporan orang hilang warga negara asing.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan kedutan dan kementerian luar negeri terkait ada atau tidaknya informasi atau laporan warga negara asing hilang,” terangnya.

Dari situ, kepolisian juga telah mengambil beberapa data. Data tersebut kemudian dicocokkan mukai dari bentuk tubuh dan ciri-ciri lainnya.

Akan tetapi, usaha tersebut belum juga membuahkan hasil.

“Sketsa ini baru kami keluarkan. Kami memang beberapa kali coba koordinasi dengan kedutan besar dari beberapa negara, termasuk kementerian luar negeri. Sampai hari ini, data yang kita temukan tidak sinkron dengan fakta di lapangan,” ungkap Benny.

Polres Bogor merilis sketsa wajah mayat dalam koper saat rilis di Mako Polres Bogor, Kamis (28/11). (Foto: Sandika/Metropolitan)

Sebelumnya, warga Kampung Teluk Waru, Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor geger.

Sesosok mayat ditemukan dibuang di tepian jalan dalam kondisi terbungkus koper, Minggu (10/11) siang.

Informasi yang dihimpun, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh salah seorang pencari sampah.

Saat itu, ia penasaran dengan koper berwarna biru tua yang ternyata isinya adalah sesosok mayat.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke kepolisian. Petugas Polsek Nanggung langsung melakukan evakuasi.

Petugas sempat sedikit kesulitan lantaran posisi koper berada di tebingan yang cukup curam di sisi jalan.

Di dalam koper, mayat juga dibungkus karung dan dililit plastik hitam. Mayat itu juga terlihat dilakban di seluruh tubuhnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *