Tira Persikabo Dipecundangi Macan Kemayoran

by -
Logo Tira Persikabo

METROPOLITAN – Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan atas Tira Persikabo di lanjutan Liga 1. Ma­can Kemayoran menumbangkan Laskar Pajajaran 2-0.

Dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga kemarin, Per­sija mendapatkan peluang pertama pada menit keempat. Novri Setiawan dilanggar pemain belakang Tira Per­sikabo.

Tendangan bebas dari Heri Susan­to dibuang dengan sempurna oleh barisan bek tim asuhan Rahmad Darmawan. Arahnya menyasar ke­pala Marko Simic.

Peluang Persija pada menit kesem­bilan terlewat lagi. Umpan silang Rahmad Hidayat gagal diselesaikan Marko Simic karena mendapatkan gangguan dari Khurshed Beknazarov.

Percobaan jarak jauh Rohit Chand pada menit 20 masih belum menca­pai sasaran. Arahnya melayang dari gawang yang dikawal Angga Saputra.

Kesalahan pemain belakang Tira Persikabo pada menit 24 tak bisa di­manfaatkan oleh Simic. Tendangan pemain nomor punggung 9 itu di­tangkap Angga Saputra.

Semenit kemudian, Tira Persikabo membalas serangan. Ciro Alves men­guasai bola di kotak penalti, bola sepakannya diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Sandi Sute melewatkan peluang emas Persija pada menit 34. Umpan Joan Tomas bisa dikuasai Sandi. Sial ba­ginya, Sandi gagal melewati kiper Tira Persikabo, Angga Saputra.

Ciro Alves gantian yang gagal me­manfaatkan peluang untuk Tira Per­sikabo pada menit 44. Ia mengirim umpan Roni Sugeng melesat dari gawang Persija.

Lima menit setelah restart, Persija bisa mencetak gol. Umpan silang Heri Susanto sukses disundul Xandao ke arah pojok kiri bawah gawang Tira Persikabo. Persija unggul 1-0.

Persija menggandakan keunggulan lagi pada menit 72. Heri Susanto yang menjadi pencetak assist lagi. Mela­kukan tusukan dari sisi sayap kiri, ia bisa melepas umpan silang. Bolanya disundul Simic masuk ke gawang.

Tendangan bebas Wawan Febri­anto pada menit 80 tepat sasaran! Andritany melakukan penyelamatan.

Tira Persikabo mendapatkan penal­ti pada menit 81. Xandao melakukan handball saat menghalau tendangan Frisca Womsiwor di kotak penalti. Ciro Alves gagal saat melakukan ek­sekusi, bolanya diblok Andritany.

Dalam sisa sekitar delapan pertan­dingan tak ada lagi gol. Persija menang 2-0. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *