TSI Ajak Fotografer Jadi Pejuang Konservasi Satwa Langka

by -14 views
POTRET: Ratusan fotografer dari berbagai daerah memotret model dan hewan di TSI, belum lama ini

METROPOLITAN – CISARUA Ratusan forografer memadati Royal Safari Garden, Kecamatan Cisarua, akhir pekan lalu. Mereka datang dari sejumlah kota. Menghadiri puncak perhelatan lomba foto International Animal Photo Competition (IAPC) Taman Safari Indonesia ke-29.

Ketua Penyelenggara IAPC 2019 sekaligus Deputy Director Taman Safari Indonesia (TSI) Group, Hans Manangsang mengatakan, Awarding Day IAPC 2019 ini merupakan contoh kecil dari pejuang konservasi satwa langka dari bidang fotografi.

Para pemenang dan ribuan peserta IAPC 2019, telah berkontribusi besar dalam memprmosikan Satwa. Khususnya Satwa Indonesia. “Hari ini juga diumumkan 12 finalis,” katanya kepada radarbogor.id

Lebih lanjut, untuk peserta IAPC ke 29 ada 1500 peserta dengan karya foto yang masuk mencapai 1600 karya foto. “Jumlah peserta tiap tahun semakin bertambah,” tambahnya.

Sementara itu Acount Manager Datasrcipt, Safrudin mengatakan IAPC ke 29 menuturkan, 12 finalis kembali dilombakan. “Kemarin kita lombakan kembali. Semua memegang gear camera yang sama, lensa yang sama. Dari sana ditentukan pemenangnya,” tukasnya. (all/rb/els/py)