Ucapan Terimakasih Iringi TNI

by -
PENUTUPAN: Kasgartap II mewakili Kodam III Siliwangi Marsekal Tertama TNI Embun Agapitus resmi menutup TMMD ke-106 di Desa Buan jaya, Kecamatan Tanjungsari

METROPOLITAN – Setelah akses jalan di Kampung Babakankadu, RT04/04, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, dibuka oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), akhirnya warga sekitar bisa melintasi jalur yang menghubungkan antara Kabupaten Bogor dengan Cianjur tersebut. Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106, Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor, menuntaskan programnya dengan bekerja bersama masyarakat.

Laporan: Mulya Diva

Dahulu, masyarakat yang bergantung kepada hasil pertanian jika ingin menuju Kabupaten Cianjur harus menggunakan jalan setapak dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dengan kondisi tanah berlumpur.

Warga sekitar, Lombri (25), mengatakan, jarak tempuh untuk mengantarkan hasil pertanian ke Cianjur saat ini bisa dilalui dengan baik dan mempersingkat waktu.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI,’’kata Lombri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, menjelaskan, program TMMD bagi masyarakat sudah sangat dirasakan manfaatnya. Selain pembukaan akses jalan, beberapa titik yang sudah di bangun diantaranya musala dan MCK.

“Adanya TMMD ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena akses yang dibuka memudahkan arus masuk barang dan distribusi kebutuhan warga,” tuturnya.

Dalam tata ruang Kabupaten Bogor, salah satu kawasan konservasi dan pertanian terpadu ada di Desa Buana.

“Semua akan ditindak lanjuti dengan program pengembangan kawasan hutan wisata,” bebernya.

Sementara itu, Kasgartap II mewakili Pangdam III Siliwangi, Marsekal Pertama TNI, Embun Agapitus, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, mulai dari Pemkab Bogor, seluruh jajaran TNI-Polri dan masyarakat.

“TMMD itu merupakan program terpadu. Dengan tujuan pertama adalah membantu pemda untuk mempercepat pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga kita membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena waktu pelaksanaan ini, kita menyatu dengan rakyat,’’tukas Embun. (mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *