Usai Adang Truk, Jamaah Pengajian Tewas Terlidas di Cibinong

by -3.8K views

METROPOLITAN.id – Bagi Anda warga Bogor, pasti tidak asing dengan kehadiran sejumlah anak-anak tanggung lengkap dengan peci, sarung dan pakaian mengaji. Ya. Mereka kerap disebut ‘Rojali’, akronim dari rombongan jamaah liar.

Mereka umumnya terlihat pada sore hingga malam hari di ruas-ruas jalan secara bergerombol. Biasanya, mereka mengadang truk untuk menumpang sampai tujuan.

Kondisi tersebut cukup membahayakan. Terbukti saat Sabtu (16/11) malam, seorang rojali tewas terlindas truk yang ditumpanginya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa maut itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB di jalan Bogor – Cibinong.

Awalnya, kendaraan truk Hino bergerak dari arah Bogor menuju Cibinong. Saat di tikungan Jalan Baru Bogor arah Cibinong, 3 orang anak mengadangnya untuk ikut menumpang.

Pengemudi dan kenek truk sempat melarang ketiganya naik. Namun, mereka nekat menaiki truk besar tersebut.

Saat tiba di traffick light Pomad, kendaraan kembali diadang oleh anak-anak lain yang jumlahnya lebih banyak. Saat itu, sopir dan kenek lebih tegas. Dibantu warga, rombongan tersebut akhirnya turun dari truk.

Usai itu, kendaraan truk kembali bergerak ke arah Cibinong. Namun saat tiba di traffic light Kandang Roda, Desa Tarikolot, Kecamatan Cibinong, ternyata tidak semua rombongan turun di tempat awal. Masih ada 1 anak yang berada di atas truk.

Kondisi itu diketahui setelah anak tersebut terlindas ban belakang truk bagian kiri. Saat itu, sang anak rupanya hendak turun namun terjatuh sehingga terlindas.

Akibatnya, bocah malang yang diketahui adalah Adnan Baihaqi meninggal di lokasi kejadian. Jenazah bocah berusia 11 tahun itu kemudian dibawa ke RSUD Ciawi.

Korban masih berstatus pelajar dan tinggal di Kampung Babakan, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Fadly Amri membenarkan informasi tersebut. Dirinya meminta orang tua mengawasi anak-anaknya dan tidak mengizinkan untuk menumpang truk.

“orang tua agar mengawasi anak-anak yang sering berkeliaran menghentikan kendaraan bak terbuka, sehingga tidak terjadi musibah laka lantas seperti ini,” tandasnya. (fin)