Wajib Menang!

by -
Klub Nasional Inggris

METROPOLITAN – Inggris akan memainkan pertandingan mereka yang keseribu di pentas internasional. Montenegro yang akan jadi lawannya.

Laga bersejarah ini pun sifatnya krusial, sebab bisa meloloskan Three Lions ke putaran utama EURO 2020 mendatang.

Inggris akan meladeni Montenegro di Wembley Sta­dium pada pertandingan ketujuh mereka di Grup A Kualifikasi EURO 2020, dini hari WIB nanti.

Inggris saat ini memimpin klasemen Grup A dengan 15 poin, diikuti Republik Ceko (12), Kosovo (11), Montenegro (3) dan Bulgaria (3).

Inggris cuma butuh hasil imbang lawan Montenegro untuk me­mastikan kelolosan dengan satu laga tersisa. Di hadapan lawan yang peluangnya sudah tertutup rapat ini, tuan rumah sangat difavoritkan menang.

Pada matchday 2, yang di­mainkan 25 Maret 2019 lalu, Inggris menang telak 5-1 di kandang Montenegro dan pulang membawa tiga poin.

Pasukan Gareth Southgate menang lewat gol-gol Mi­chael Keane, Ross Barkley (2), Harry Kane dan Raheem Ster­ling. Satu gol Montenegro di laga itu diciptakan bek sayap kanan Marko Vesovic.

Kali ini, di Wembley, dengan motivasi tinggi di laga kese­ribu, Inggris diyakini mampu kembali mengalahkan Mon­tenegro dan mengunci kelo­losan tanpa harus menunggu laga pemungkas kontra Kosovo tiga hari berselang.

Inggris memang takkan di­perkuat Sterling, yang di-drop untuk laga ini, menyusul perse­lisihan dengan Joe Gomes usai duel Liverpool vs Man­chester City.

Namun, South­gate masih punya cukup amunisi di lini serang untuk memastikan Three Lions meraup tiga poin di Wemb­ley. (bn/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *