Warga Rumpin Berebut Ikan Mas

by -
TANGKAP: Warga tiga desa di Kecamatan Rumpin menang- kan ikan di kolam milik salah satu cakades yang unggul dalam pilkades.

METROPOLITAN – Keseruan ratusan warga Kecamatan Rumpin terjun ke dasar empang memperebutkan ikan mas beredar di media sosial. Mereka memperebutkan ikan di kolam milik calon kepala desa yang unggul dalam pemilihan kepala desa (pilkades). Mereka berasal dari Desa Kertajaya, Kampungsawah dan Tamansari.

Dari data yang dihimpun Metropolitan calon kades Kampung Sawah Edi Riayadi (Ugan) unggul dengan jumlah suara 2.252, sedang Calon Kades Kertajaya yakni, Rudijaya unggul dengan jumlah suara, 1.749 dan Calon Kades Desa Tamansari Hajmi unggul dengan jumlah suara 4.067, orang.

Dalam video berdurasi 40 menit 3 detik, nampak warga dari kaum adam dan hawa itu antusias mencari ikan yang ada di sebuah empang milik tersebut dengan alat serokan jaring ikan. Menurut warga sekitar, Yuyun (40), ikan mas diperkirakan ada dua kuintal. Menurutnya, cara ini sebagai wujud rasa syukur atas terpilihnya kembali pak Hajmi menjadi kepala Desa Tamansari.

“Warga di sini sangat senang, karena bisa mengurangi beban uang belanja, tadinya beli ikan sekarang tidak. Ikan-ikan yang berhasil kami tangkap nantinya akan kami santap bersama keluarga, dari semalam warga memperebutkan ikan di sini,” katanya.

Terpisah, Edi Riayadi mengaku ikan mas di kolamnya ada enam kuintal. Ia mengatakan sejak pagi warganya datang ke kolamnya. “Tidak bisa dicegah dan mau dicegah juga bingung, biarkan saja warga untuk hiburan,” pungkasnya. (sir/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *