Welcome Mou, Bye Pochettino

by -0 views

METROPOLITAN – Tottenham Hotspur bergerak cepat untuk mendapatkan manajer baru. Jose Mourinho direkrut menggantikan Mauricio Pochettino. Pengumuman itu diungkap Twitter resmi klub London utara itu, Rabu (20/11) siang WIB.

 Sebelumnya, Tottenham baru saja mengakhiri masa kerja Mauricio Pochettino sebagai manajer. Setelah bekerja sejak 2014 lalu, pria yang akrab disapa Poch itu dipecat pada Rabu (20/11) dini hari WIB oleh direksi Tottenham.

 Pochettino dipecat oleh Tottenham menyusul prestasi yang buruk belakangan ini. Spurs duduk di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris dengan raihan 14 angka.

 Rekor Spurs kurang oke dengan catatan 3 kali menang, 5 kali imbang dan 4 kali tumbang. Sementara di Liga Champions, Spurs dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Sialnya, satu kekalahan itu saat dihajar oleh Bayern Munich 2-7. Hasil itu menjadi salah satu kekalahan kandang terbesar Spurs di kompetisi Eropa.

 Sementara itu, The Special One memang sedang menganggur setelah dipecat Manchester United beberapa waktu lalu. Pria yang akrab disapa Mou tersebut dikontrak oleh Tottenham Hotspur sampai 2022/2023. “Kami ingin mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala hingga musim 2022-2023,” demikian pernyataan resmi Tottenham.

 “Dengan Jose kami memiliki salah satu manajer paling sukses di sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” ujar bos Tottenham, Daniel Levy.

 Mourinho memang sudah kenyang pengalaman di Liga Inggris. Dia pernah dua periode melatih Chelsea dan kemudian menukangi Manchester United. Kendati demikian, tugas berat sudah menanti Mourinho. Tottenham saat ini terpuruk di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan baru mendapat 14 poin dari 12 pertandingan.

 “Saya senang bergabung dengan Klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah menarik minat saya,” kata Mourinho.(dtk/lip/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *