Wujudkan Desa Maju dan Lebih Baik

by -
H DASUKI Kades Cilebut Barat

METROPOLITAN – Lima hari sudah pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2019 Kabupaten Bogor selesai diselenggarakan.

Dari 417 desa yang ada, 273 desa mengikuti pesta enam tahunan di Bumi Tegar Beriman. Salah satunya di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Pada 3 November lalu menjadi bukti sejarah di wilayah yang terdiri dari 127 RT dan 20 RW itu. Terlebih bagi Dasuki yang berhasil mendulang suara terbanyak untuk mengemban amanah sebagai kades Cilebut Barat enam tahun mendatang.

Dasuki mengaku bersyukur lantaran perolehan suara tersebut menjadi bentuk nyata kepercayaan masyarakat terhadap dirinya untuk memimpin Cilebut Barat lebih maju.

”Saat ini sudah maju dan baik. Tapi di bawah kepemimpinan enam tahun mendatang harus lebih maju dan lebih baik lagi. Itu utamanya,” kata lelaki kelahiran Cilebut Barat itu.

Menurut lelaki kelahiran 16 Juli 1967, Cilebut Barat, itu dapat dibilang area semiperkotaan. Hal itu lantaran area dan padatnya penduduk di wilayah tersebut.

”Untuk itu, dengan niat hati yang tulus kita sudah harus lebih berjuang dan bekerja dengan maksimal,” ucapnya.

Informasi terhimpun, Dasuki berhasil memperoleh 4.534 suara dari jumlah 10.286 Daftar Pemilih Tetap (DPT) sah di wilayah desa tersebut dan berhasil unggul dari dua rivalnya.

”Saya bersyukur dan bahagia. Tentu selain kepercayaan ini, prosesi pesta rakyat ini berlangsung damai, sukses tanpa ekses. Alhamdulillah. Setelah ini tidak ada 01, 02 dan 03. Mari kita bersama membangun Cilebut Barat lebih baik dan maju,” imbuhnya. (yos/b/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *