25 Tahun Bermusik Glenn Fredly Gelar Konser di Indonesia Timur

by -

METROPOLITAN – Sudah seperempat abad, musisi Glenn Fredly berkarir di industri musik Indonesia. Selama 25 tahun bermusik, tentu saja pelantun lagu Januari itu pernah merasakan asam garam di dunia musik Indonesia.

Kesuksesan bermusik yang pasti Glenn Fredly tak sendirian. Namun, banyak dukungan dari orang-orang disekelilingnya. Baik itu saudara, kerabatz maupun dari sahabat.

“Ini pengingat bahwa 25 tahun perjalanan ini, menyadarkan saya bahwa saya bisa sampai pada titik ini bukan karena saya tapi karena begitu banyak orang-orang di sekeliling saya yang membawa saya pada titik ini,” kata Glenn Fredly di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) kemarin.

“Jadi saya bukan merayakan saya, tapi merayakan orang-orang yang sudah membawa saya pada titik ini, teman-temam media, teman-teman penikmat musik, orang-orang yang berkarya bersama saya, orang-orang yang ada di sekeliling saya yang mensuport saya,” tambah Glenn Fredly.

Yang menarik, personel grup Trio Lestari ini pun sudah merencanakan beberapa agenda, dan salah satunya adalah akan menggelar konser di tahun 2020 mendatang.

“Rencananya 25 tahun ini, tahun depan puncaknya di Oktober dan itu rencananya akan ada beberapa kegiatan. Saya bisa kasih share sedikit bahwa saya tuh terinspirasi dan dibantu dari lintas disiplin,” katanya.

Rencananya, Glenn Fredly bakal menggelar konser dibeberapa kota di Indonesia. Yang pasti Indonesia Timur menjadi salah satu tempat di mana Glenn bakal konser. Ada tiga tempat yang bakal didatangi penyanyi 44 tahun itu, yakni Nusa Tenggara, Papua, Maluku.

“Kalau konser, rencananya ada tiga titik. Dibuka di Surabaya dulu, kemudian September sampai Oktober ada di tiga tempat di Indonesia Timur, jadi nanti ditutup di awal tahun 2021 di Jakarta. Habis itu ada beberapa rencana yang mau saya buat. Jadi dalam satu tahun itu ada beberapa rangkaian program yang akan saya buat,” ujar Glenn Fredly.

Selama berkarir di industri musik Indonesia, begitu banyak hal yang didapat oleh Glenn Fredly. Bukan hanya sekedar musik, namun di luar musik pun Glenn mendapat banyak pengalaman.

“Makanya 25 tahun saya melihatnya bukan sekadar bermusik aja tapi mempertemukan saya dengan dunia science, olahraga, lintas disiplin di luar musik, itu yang bisa saya kasih gambaran yang nantinya akan ada program untuk ke sana,” tutup Glenn Fredly. (kpl/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *