389 Warga Sukasari Berobat Gratis

by -17 views

METROPOLITAN – RUMPIN Paguyuban Alumni Rumpin kembali mengadakan bakti sosial layanan kesehatan gratis untuk masyarakat umum. Kegiatan ini terselenggara dengan menggaet tim kesehatan dari komunitas sosial Titian Kasih.

Sasaran dari layanan kesehatan ini masih untuk masyarakat wilayah Rumpin, khususnya di Desa Sukasari, Kabupaten Bogor.

Digelar di Aula Balai Desa Sukasari, kegiatan layanan kesehatan ini diikuti 389 orang peserta.

“Ini merupakan kegiatan yang keenam yang dilakukan oleh Paguyuban Alumni Rumpin, setelah kegiatan sunatan massal, santunan untuk anak-anak yatim, dan bantuan perlengkapan sarana dan prasarana sekolah SMP maupun SMA 1 Rumpin tempat kami menimba ilmu dulu,” jelas Ketua Paguyuban Alumni Rumpin, Djoni Gunanto.

Djoni mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bukan hanya paguyuban alumni Rumpin saja yang peduli dengan derajat kesehatan masyarakat, tetapi juga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya kesehatan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban alumni Rumpin bukan semata ingin eksis saja, tetapi juga dapat merangkul semua angkatan agar dapat solid dan bermanfaat untuk masyarakat Rumpin secara keseluruhan,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Sosial Titian Kasih, dr. Salim menyambut hangat dan mendukung paguyuban. Menurutnya kegiatan semacam ini sesuai dan sama dengan visi dan misi mereka dalam menebarkan kebaikan dengan sesama.

“Kegiatan layanan kesehatan ini sangat kami dukung, semoga kami bisa berkontribusi kembali jika Paguyuban akan melakukan kegiatan semacam ini lagi,” ujarnya.

Perasaan bangga dan bahagia dirasakan Pjs Kepala Desa Saipul Wahid. Ia juga alumni SMA 1 Rumpin.

“Saya baru merasakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Paguyuban yang digawangi oleh Djoni Gunanto. Benar-benar kegiatan yang langsung terjun dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya sebagai satu bentuk perkumpulan yang sekadar guyon-guyon dan makan-makan saat pertemuan, tetapi ada bentuk nyata yang dilakukan untuk mempererat tali silaturahim antar angkatan alumni Rumpin, baik SMP maupun SMA Negeri 1 Rumpin,” terangnya. (bim/els)

Loading...