Bahagia Itu Sederhana

by -
KUNJUNGAN: Wakasau Mars-dya TNI Fahru Zaini Isnanti saat memberi pencerahan kepada ratusan personel TNI AU di Lanud Ats Bogor.

METROPOLITAN – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, memberikan pencerahan tentang Hidup Bahagia, Radikalisme, dan penggunaan Media Sosial kepada 500 Personel Militer dan PNS TNI AU Lanud Atang Sendjaja, bertempat di Hanggar Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana, mengaku, sebuah kehormatan baginya untuk mendapatkan kesempatan menerima kunjungan dari Wakasau beserta rombongan di Lanud Atang Sendjaja.

Menurutnya, dalam pencerahan ini, Wakasau memberikan arahan serta petunjuk untuk dijadikan sebagai pedoman.

“Arahan ini membuat kami dapat meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ke depan, yang pada akhirnya kami semua mampu memberikan sumbangsih terbaiknya bagi TNI khususnya TNI AU serta bangsa dan negara,”kata Eding.

Sementara itu, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, menyampaikan kebahagiaan hidup muncul dari diri sendiri, lingkungan dan keluarga.

“Kuncinya jangan pernah menyalahkan Allah, karena kunci kebahagiaan dalam hidup adalah bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah SWT,” ucapnya.

Fahru mengatakan, hidup bahagia tidak harus memiliki segalanya. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjadi bahagia, bersyukur adalah salah satunya, karena dengan bersyukur manusia akan kaya hati, dan di sinilah manusia akan mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa.

“Jangan pernah membandingkan kehidupan kita dengan orang lain, karena dinilai baik bagi orang lain belum tentu baik untuk diri kita,” ujarnya.

Menurut Fahru, untuk selalu menjaga hati, pikiran, perkataan dan perbuatan, bisa dilakukan dengan kebiasaan yang membentuk karakter dan nasib seseorang.

“Kepada seluruh personel yang hadir pada acara ini, hindari sikap yang ingin merubah secara menyeluruh terhadap kondisi yang ada dengan cara mengganti sesuatu yang berbeda dan baru,”tukas Fahru. (mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *