Bikin Cipkon melalui Jumling

by -16 views

METROPOLITAN – Wakil Kepala Polsek Bogor Barat Resor Polres Bogor Kota AKP Otang Sulaeman punya cara unik saat turun ke masyarakat. Salah satunya mengadakan salat Jumat Ke-liling (Jumling) di setiap kelurahan di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.Menurutnya, cara yang ini bisa lebih mudah untuk berinteraksi dengan ma-syarakat dalam menyampaikan pesan bhabinkamtibmas untuk menciptakan kondusivitas (cipkon) lingkungan.

”Saya punya giat seminggu sekali un-tuk mengunjungi masyarakat dalam Jumling,” kata Otang kepada Metropo-litan, kemarin.Ia mengaku saat turun ke masyarakat menyampaikan pesan bhabinkamtib-mas. Di antaranya untuk menangkal informasi bohong melaui media sosial dan tindakan kerawanan curanmor di wilayah hukum Polsek Bogor Barat.

”Masyarakat harus punya curiga ter-hadap orang yang akan berbuat jahat. Seperti peredaran narkoba dan tinda-kan pencurian roda dua,” ujarnya.Otang menuturkan, masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Bogor Barat segera melaporkan kepada pihak berwajib jika ada orang yang mencu-rigakan.”Bagi masyarakat, segera lapor jika ada tindakan kejahatan. Kondusivitas wilayah aman dan damai harus terjaga dengan baik,” pungkasnya. (mul/c/yok/run)

Loading...