BRI Syariah Dipercaya Salurkan KPR

by -19 views
<p>Bank Persepsi------ Nasabah bertransaksi di BNISyariah usai peluncuran layanan penerimaan negara berbasis modul penerimaan negara generasi 2 di Jakarta, Jumat (12/5). BRISyariah resmi ditunjuk pemerintah sebagai bank persepsi dan siap melayani pembayaran pajak elektronik baik perorangan atau korporasi. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/12/05/2017</p>

METROPOLITAN – PT Bank BRIsyariah Tbk, kembali dipercaya sebagai Bank Umum Syariah penyalur KPR Sejahtera FLPP di tahun 2020. Kepercayaan yang diberikan oleh kementerian PUPR tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) antara Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan di Auditorium Kementerian PUPR.

Perjanjian ditandatangani oleh Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy bersama direksi 36 bank pelaksana lainnya. PKO antara BLU Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR dan BRIsyariah sudah berlangsung selama tujuh tahun berturut-turut. Artinya, sejak tahun 2012 BRIsyariah turut aktif mendukung program sejuta rumah yang digencarkan pemerintah.

Untuk tahun 2020 BRIsyariah mendapat kuota 8700 unit dengan total plafond volume 1,2 triliun. Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2019. Peningkatan ini tentu tidak lepas dari achievement kami di tahun 2019. Dari kuota 6898 unit di tahun 2019, realisasinya sudah mencapai 111 persen,” kata Fidri dalam keterangan tertulisnya.

Penunjukkan bank pelaksana sebagai penyalur dana FLPP berdasarkan hasil evaluasi kinerja sepanjang 2019 dengan unsur penilaian kinerja, hasil pemantauan lapangan terkait ketepatan sasaran, termasuk dukungan pelaksanaan host to host serta indikator kinerja keuangan. “Kami bangga dipercaya oleh Pemerintah untuk mendukung program satu juta rumah. Penambahan kuota ini berarti peningkatan kepercayaan kepada BRIsyariah,” kata dia.

Kami mendukung penuh Program Satu Juta Rumah yang diinisiasi Pemerintah. Dari informasi yang kami dapat dari Kementerian PUPR, tercatat per 17 Desember 2019 realisasi FLPP telah mencapai 104,6 persen dengan nilai Rp7,5 triliun yang setara dengan 77.472 unit rumah. Kami bangga menjadi bagian dari capaian tersebut,” ujar Fidri.

BRIsyariah optimistis dapat memenuhi target penyaluran KPR Sejahtera FLPP yang disepakati hari ini. Keberhasilan penyaluran KPR Sejahtera FLPP tidak hanya diukur dari besarnya pembiayaan yang tersalurkan, melainkan juga harus dilihat kualitas rumah subsidi yang dibangun pengembang.

Kami memegang amanah dari pemerintah agar rumah yang dibangun berkualitas baik, apalagi Indonesia berada di zona rentan bencana,” ujarnya.

Atas usaha BRIsyariah menyalurkan KPR FLPP, BRIsyariah mendapat penghargaan peringkat I Kategori KPR Bank Umum Syariah Produk Brand KPR dari 8th Digital Brand Awards 2019.

BRIsyariah mendukung penuh program-program pemerintah. Selain dukungan program satu juta rumah, kami juga mendukung penyaluran KUR yang alhamdulillah menjadikan kami sebagai Bank Syariah Terbaik Penyalur UMKM dari Anugerah Syariah Republika,” tutup Fidri. (kon/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *