Bumil Wajib Konsumsi Nutrisi Seimbang

by -32 views
ANTUSIAS: Susu SGM menggelar kampanye Langkah Awal Dukung Generasi Maju di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, Sabtu (14/12).

METROPOLITAN – Asupan nutrisi seimbang bagi ibu hamil (Bumil) sangat penting diperhatikan. Karena menjadi penentu pertumbuhan janin yang ada di kandungan, sekaligus mencegah sang jabang bayi yang dilahirkan terserang berbagai penyakit.

Hal itu seperti yang diungkapkan Dokter spesialis kandungan dan kebidanan, Subhan Arif Rachman, disela acara kampanye Langkah Awal Dukung Generasi Maju yang diadakan susu SGM di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor pada Sabtu (14/12)

Masa kehamilan, kebutuhan nutrisi ibu hamil meningkat, makanya asupan nutrisi seimbang itu diperlukan, karena jika kekurangan nutrisi, maka akan berdampak buruk bagi janin, seperti kelainan plasenta dan pendarahan saat melahirkan,” kata Subhan.

Menurutnya, seorang ibu hamil yang memperhatikan asupan nutrisi seimbang saat kehidupan pertama janin di kandungan akan membuat janin yang akan dilahirkan sehat dan menjadi generasi unggul dan maju di masa mendatang.

Kampanye yang dilakukan SGM melalui program SGM Bunda, sangat positif, karena kampanye tersebut bagian dari mengedukasi ibu-ibu hamil, agar mereka melahirkan bayi-bayi yang sehat,” ucap dia.

Sementara itu, Senior Brand Manager SGM Bunda, Renta Situmeang, menjelaskan memahami pentingnya dukungan nutrisi bagi kehamilan yang sehat, SGM Bunda hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang lengkap dan lezat.

SGM Bunda mengandung nutrisi mikro penting yang dibutuhkan selama periode kehamilan dan menyusui untuk bunda dan si Kecil seperti nutrisi mikro asam folat, zat besi, kalsium, vitamin D, dan minyak ikan,” katanya.

Menurutnya, kampanye Langkah Awal Dukung Generasi Maju akan terus dilakukan SGM Bunda. Titik kampanye pun tersebar di seluruh Indonesia, namun fokus utama di Jawa.

“Selain di pusat-pusat perbelanjaan dan melalui media sosial, kampanye pun dilaksanakan secara langsung kemasyarakat yang tinggal di pelosok dengan menggunakan mobil khusus. Kampanye yang kami lakukan itu mendapatkan respon positif dari masyarakat,” tutupnya.(rez)

Loading...