Coutinho Gemilang, Die Bayern Pesta

by -
SELEBRASI: Philippe Coutinho saat mencetak gol hattrick ke gawang Werder Bermen pada pekan ke-15 Bundesliga.

METROPOLITAN – Bayern Munchen meraih kemenangan besar saat berjumpa Werder Bremen di pekan ke-15 Bundesliga, Sabtu (14/12) malam WIB. Bayern Munchen menang dengan skor 6-1, separuh gol dicetak Philippe Coutinho.

Bayern sempat berada dalam momen sulit usai kalah dua laga beruntun atas Bayer Leverkusen dan Gladbach. Namun, pekan lalu Bayern bangkit usai menang dengan skor 3-1 atas Tottenham.

Momen positif usai menang lawan The Lily White berlanjut saat menjamu Bremen di Allianz Stadium. Bayern sempat dalam kondisi terpuruk di babak pertama dan tertinggal dari gol Milot Rashica pada menit 24.

Tetapi, Bayern bangkit di menit akhir babak pertama. Philippe Coutinho dan Robert Lewandowski bergantian mencetak gol. Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Pada babak kedua, Bayern tampil makin dominan. Philippe Coutinho bermain luar biasa apik. Pemain asal Brasil itu menambah dua gol dan dua assist. Coutinho mencatat hattrick keempat dalam karir profesionalnya, pertama untuk Bayern Munchen.

Menanggapi hal positif yang ditunjukan Coutinho, David Alaba selaku rekan setimnya di Bayern lantas meminta pihak klub untuk mempermanenkan jasa eks Inter Milan tersebut.

Jika kalian melihat pertandingan hari ini, kami harus membelinya, bukan begitu?” kata Alaba seusai laga.

Ada klausul pelepasan dalam kontrak pinjaman Coutinho, yang memungkinkan Bayern untuk mempermanenkannya pada musim panas depan, tapi mereka harus merogoh kocek hingga £100 juta.

Penyerang Robert Lewandowski juga ingin Coutinho bertahan. Ia menambahkan:

“Ini luar biasa soal penampilannya hari ini. Kami butuh pemain seperti ini. Saya sangat senang dia menunjukkan kemampuannya,” katanya. (bol/goa/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *