Daripada Tol Cileunyi, Anggota DPR RI Ini Lebih Sepakat Bangun Jalur Puncak 2

by -

METROPOLITAN.id – Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Mulyadi, menyebut pembangunan jalur Poros Tengah-Timur atau Puncak 2 sudah sangat mendesak. Menurutnya, beban Jalur Puncak saat ini sudah cukup berat.

Atas kondisi itu, dirinya terus mendorong kementerian untuk segera melanjutlan pembangunan Jalur Puncak 2.

“Puncak 2 terus saya suarakan di rapat-rapat dengan Menteri PUPR dan Perhubungan. Puncak 2 itu merupakan sesuatu yang sangat urgent. Karena beban puncak yang sudah cukup berat,” kata Mulyadi saat ditemui di Cibinong, Senin (23/12).

Ia menjelaskan, tata kelola Jalur Puncak diatur dalam Keputusan Presiden (Kepres). Mulyadi berharap negara hadir dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalur Puncak II.

Mulyadi mengibaratkan, dibanding mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasik, diringa lebih sepakat pemerintah menggelontorkan anggaran untuk mengatasi banjir Bandung dan membuka Jalur Puncak II.

“Tata kelola puncak sendiri diatur Kepres, harusnya negara hadir. Dibanding mereka mengalokasikan anggaran untuk misalnya pembangunan Tol Cileunyi- Garut- tasik, mending misalnya mengatasi bajir bandung dan membuka jalur Puncak II karena strategis. Puncak itu bukan hanya jalur lintasan tapi destinasi wisata,” tegasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *