Derbi Manchester

by -43 views

METROPOLITAN – Pertandingan big match antara Manchester City vs Manchester United akan tersaji di pekan ke-16 Liga Inggris 2019/20. Laga syarat penuh gengsi itu akan berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu (8/12) dini hari WIB. Kedua tim diprediksi akan tampil ngotot dalam derbi Manchester ini.

Apalagi Manchester City masih berambisi mengejar Liverpool di puncak klasemen. Walaupun tertinggal cukup jauh, Pep Guardiola meyakini timnya akan fokus laga per laga. Sedangkan Manchester United, walaupun masih tampil naik turun, MU di tangan Solskjaer kerap bermain luar biasa saat menghadapi tim elite.

MU seakan punya energi lebih ketika berhadapan dengan tim raksasa dan penuh tekanan. Solskjaer wajib mempercayai Rashford yang tampil baik dalam partai melawan Tottenham Hotspur pada Kamis lalu.

Laga Derbi Manchester itu juga sangat penting bagi kedua kubu. Manchester City, sebagai tuan rumah, pantang terpeleset lagi di laga Premier League. Sebab, jarak poin dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen sangat jauh.

Man City kini berada di posisi ketiga klasemen dengan meraih 32 poin. Tim asuhan Pep Guardiola tertinggal 11 poin dari Liverpool. Andai kembali kalah atau kehilangan poin, sementara Liverpool menang, maka jarak poin akan makin lebar. Sedangkan pihak Manchester United berupaya mempertahankan momentum. Marcus Rashford dan kawan-kawan baru saja menang atas Tottenham. Setan Merah menang usai tiga laga beruntun gagal meraih kemenangan.

Manchester City belum bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dua pemain yang cedera jangka panjang belum sembuh. Kedua pemain tersebut yakni Aymeric Laporte dan Leroy Sane. Selain itu, manajer Pep Guardiola juga belum bisa memainkan Sergio Aguero.

Kehilangan bomber asal Argentina tentu menjadi kabar buruk bagi United. Namun, Gabriel Jesus tampil bagus saat berjumpa Burnley tengah pekan lalu. Sama seperti Man City, Manchester United juga masih kehilangan pemain yang mengalami cedera lama. Eric Bailly, Diogo Dalot, Timothy Fosu-Mensah dipastikan absen. Paul Pogba juga sangat diragukan bisa kembali bermain.

Satu masalah pelik bagi United yakni cedera yang dialami Anthony Martial. Pemain asal Prancis tersebut menjadi penyerang yang begitu diandalkan Ole Gunnar Solskjaer, bersama Marcus Rashford di lini depan. (bol/rez/run)

Loading...