DPRD Ditagih Solusi Jalur Tambang

by -

METROPOLITAN – RUMPIN  Reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor dibanjiri aspirasi infrastruktur. Kegiatan reses pertama tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Rumpin, kemarin. Selain tentang pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur pertanian, pembahasan yang menonjol adalan pembangunan infrastruktur jalan yang berkaitan dengan mengatasi solusi angkutan hasil eksploitasi tambang.

“Kalau di Rumpin ini kaitan masalah jalan, ada yang pro, kontra, karena disini wilayah tambang, tapi solusinya harusnya ada keberanian dari Pemerintah Daerah untuk supaya mempunyai mobil besar bagaimana mobilnya kalau colt diesel yang hannya sekian ton karna kapasitas jalan kita memang segitu tidak cepat rusak, “ujar Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Permadi Dalung.

Untuk mengatasi masalah itu, Permadi ingin kelas jalannya ditingkatkan menjadi jalan nasional.

“Kalau jalan kabupaten ini tidak mampu, menahan beban mobilitas kendaraan besar, kita naikkan ke jalan nasional. Tapi kewenangan jalan bukan hanya ada di pemerintah kabupaten, tapi ada yang kewenangan provinsi. Kalau masyarakat taunya kami ingin jalan bagus, padahal kami DPRD adanya di kabupaten, ” kata permadi

Permadi menambahkan pembangun jalan khusus tambang sekarang tengah dikaji Pemerintah Provinsi Jawa Barat. , Detailed Engineering Design (DED) sudah ada tinggal proses pembebasan lahan jalan tambangnya.

“Tapi itu saya tidak tahu taknisnya, yang pasti jalan tambang harus jadi, kalau tidak jalan yang ada diperlebar atau diperbagus lagi, karena di wilayah ini banyak masyarakat yang penghasilannya dari situ, “pungkasnya.(sir/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *