Geisha Pastikan Album Baru Lebih Berwarna

by -

METROPOLITAN – Grup band Geisha sudah berjalan sekitar satu tahun empat bulan bersama Regina Poetiray sebagai vokalis barunya. Saat ini Geisha sendiri tengah mempersiapkan album pertama mereka tanpa Momo.

Soal album baru ini, sang gitaris, Robby, mengatakan bahwa Geisha tak akan mengubah jalur musiknya. Mereka bahkan mengaku diuntungkan karena Regina memiliki vokal suara yang berbeda dan bisa menarik generasi milenial. “Geisha dengan adanya Regina udah cukup menambah warna baru musik untuk Geisha. Kita belum bisa bocorkan lagu, beat seperti apa, kita belum ada diskusi tentang itu,” kata Robby saat ditemui di Jakarta Selatan.

Dalam album baru ini, Geisha akan memuat sekitar 10-12 lagu. Proses penggarapan sendiri sudah hampir rampung. Gebrakan nyata sudah dimulai melalui perilisan lagu baru Keranjingan Disko. Lagu ini merupakan karya dari Guruh Soekarnoputra yang sempat dirilis tahun 1980.

Mewakili teman-temannya, Robby berharap agar karyanya bisa diterima oleh My Geisha, para penggemarnya. “Kita berharap ini ada sesuatu yang benar-benar baru dari Geisha semoga nanti di karya-karya baru kita bisa memberikan yang baru ini lagi,” ungkapnya.

Dalam video klipnya, Geisha tampil unik lewat Keranjingan Disko. Musik disko dan lantai dansa menjadi suguhan utama Geisha dalam video klip Keranjingan Disko.

Roby Geisha mengaku cukup kesulitan ketika diminta harus memilih salah satu lagu Guruh Soekarnoputra untuk dikemas ulang. Selain karena musiknya yang diaransemen berbeda, Roby ingin tetap memberikan warna Geisha dalam lagu tersebut. “Single ini menjadi sesuatu yang baru buat kami karena selain musiknya yang berbeda dari karakter Geisha, kami juga menambahkan lirik yang agak nge-rap”, kata Roby.

Kostum-kostum unik khas 1960-an terlihat malang melintang dalam video klipnya. Tone warna pun dibuat sangat jadul merujuk pada era kejayaan musik disko. Lagu ini cukup spesial bagi Geisha karena unsur musiknya tidak pernah mereka sentuh sebelumnya. Namun Roby Geisha senang karena lagu ini bisa menjadi sebuah pembuktian bagi Geisha sebagai band yang bisa berkembang.

Sebenarnya lewat lagu Keranjingan Disko ini kami menjawab tantangan dari netizen dan My Geisha untuk bikin sesuatu yang baru. Semoga kalian suka dan bisa menjadi lagu yang tren untuk generasi sekarang”, tutup Roby. (okz/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *