Hadiri Reuni Akbar 212, Anies Baswedan Mendapat Sambutan ‘Gubernur Indonesia’.

by -

METROPOLITAN – Reuni Akbar 212 digelar di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapatkan sambutan meriah dari para peserta Reuni Akbar 212. Anies Baswedan tiba pukul 06.10 WIB dan langsung mendapatkan sabutan gema takbir. Bahkan, Anies Baswedan juga mendapatkan sebutan sebagai ‘Gubernur Indonesia’.

“Selamat datang Bapak Anies Baswedan, Gubernur Indonesia,” ujar salah satu pembawa acara dari atas panggung. Pembawa acara tersebut juga meminta Anies memimpin Indonesia.

“Bapak Gubernur Indonesia. Sebelum 2024 mimpin Indonesia beneran, beliau harus tetap megang Jakarta. Takbir. Bapak H Anies Baswedan alhamdulillah beliau telah hadir di tengah-tengah kita,” tambah pembawa acara.

Tema Reuni Akbar 212 kali ini ialah keselamatan negeri dan menyikapi penistaan agama yang terjadi di Indonesia.

Massa Reuni 212 melakukan doa bersama seusai salat subuh berjemaah di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Dalam doa yang dipimpin oleh Ustaz Abd Syukur Adz-Dikra, mereka mendoakan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, agar cepat kembali ke tanah air.

“Ya Allah engkau jaga ulama-ulama kami, para habaib kami. Ya Allah engkau pulangkan Habib Rizieq Shihab,” tutur Syukur dalam doanya.

Selain mendoakan Rizieq, para peserta Reuni 212 juga mendoakan para pemimpin daerah terutama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Ya Allah jaga ibu kota kami, Jakarta dan gubernurnya. Dan gubernur-gubernur di seluruh provinsi di Indonesia ya Allah,” tambah Syukur.

Mereka juga turut mendoakan Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin agar dapat selalu amanah dalam menjalankan tugas.

“Ya Allah jagalah para pemimpin kami, kau satukan TNI-Polri ya Allah, kau jaga presiden dan wakil presiden kami ya Allah. Jadikan mereka ya Allah orang-orang yang beriman, orang-orang yang bertaqwa, orang-orang yang adil, jujur, orang-orang yang amanah ya Allah. Dan jadikan Baldatun Toyyibatun Warobbum Ghofur,” ucap Syukur.

Ketua Reuni Akbar 212 Awit Masyhuri mengatakan bahwa Reuni Akbar 212 ini digelar untuk mempererat tali persatuan umat Islam dan persatuan bangsa Indonesia.

““Tentunya kami doa keselamatan negeri dan kami menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di negeri in. Dari 2016 seperti itu, sudah jangan ada penista agama lagi,” kata Awit, dikutip dari Kompas.com.

Reuni Akbar 212 yang digelar pada Senin (2/12/2019) ini dimulai pukul 03.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB.

Menhan Prabowo Subianto Tak Hadiri Reuni Akbar 212.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dipastikan tidak akan menghadiri Reuni 212 yang digelar di kawasan Monas, Senin (12/1/2019).

Pasalnya, Menhan Prabowo Subianto tengah menjalani kunjungan kerja di Turki.

Mengutip dari Warta Kota, hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.

“Informasi yang kita terima memang beliau ada di Turki, itu dari orang dekatnya beliau,” kata Slamet di Dewan Dakwah Islam Indonesia, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Prabowo Subianto disebutnya tidak diundang secara khusus.

Akan tetapi, PA 212 tetap memberikan informasi kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu terkait adanya kegiatan reuni mujahid alumni 212.

“Kita memang tidak mengundang secara khusus, tapi tetap berikan informasi, salam dari Pak Prabowo ada di Turki.”

“Bagaimana pun kan kita pernah berjuang bersama, silaturahim tetap kita sambung.”

“Beliau mengatakan memang ada di Turki hari itu, diundang enggak diundang enggak bisa hadir,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *