HKN Ke-55 Wabup Hidupkan Lagi Germas

by -
SAMBUTAN: Wabup Bogor Iwan Setiawan saat membuka pun-cak perayaan HKN ke-55 di Stadion Pakansari.

METROPOLITAN – Ribuan tenaga medis turut memeriahkan puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 di Stadion Pakansari. Peringatan ini jadi momentum pemerintah kabupaten(Pemkab) Bogor untuk kembali menggerakan pola hidup sehat lewat program germas.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan, pembangunan kesehatan harus terus diupayakan guna meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap warga masyarakat di kabupaten bogor.

“Prioritas utama pembangunan kesehatan dewasa ini adalah kesadaran hidup sehat, sebagai investasi penting bagi pembangunan SDM yang produktif dan unggul”tuturnya.

Melalui program gerakan masyarakat hidup sehat (germas), program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (pis pk), program jaminan kesehatan nasional (jkn) yang terintegrasi dengan jamkesda dan beragam program kesehatan lainnya bersama seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor, dengan beragam tantangan dan rintangannya diharapkan akan mampu menyelesaikan berbagai masalah kesehatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat.

“Hanya generasi yang sehat dan produktif akan membawa keunggulan dan kemajuan bagi bangsa, sebagaimana tercermin dalam tema hari kesehatan nasional 2019” tandasnya. (*/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *