Honda Pamerkan Teknologi Smartphone As Brain

by -

METROPOLITAN – Honda digadang-gadang bakal memamerkan teknologi teranyar melalui ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 yang akan berlangsung pada 7 hingga 10 Januari 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Dikembangkan bersama dengan Drivemode, yang diakuisisi Honda pada Oktober 2019 lalu, produsen otomotif ini akan menampilkan teknologi bernama Smartphone As Brain.

Teknologi tersebut disebut menjadi cara perusahaan menghubungkan smartphone dengan sepeda motor atau mobil Honda. Melansir laman RideApart, meski belum tersedia informasi detail terkait teknologi yang dikembangkan Honda ini.

Namun, sesuai namanya diperkirakan sebagai sistem bantu pengendara. Dengan sistem ini, pengendara dapat mengetahui waktu kedatangan serta memberi petunjuk setiap belokan yang akan dilalui.

Nantinya, semua pilihan akan ditampilkan layar dasbor. Keunggulan lainnya adalah teknologi ini memiliki kemampuan mirip Waze yang dapat mencatat bahaya di jalan, seperti lubang dan kemacetan melalui aplikasi. Melalui tayangan video Honda menunjukkan pengendara sepeda motor yang menepi dan secara manual memasukkan informasi jalan saat berhenti di pinggir jalan.

Peringatan tersebut pastinya sangat berguna bagi pengguna aplikasi lain. Namun, yang menjadi pertanyaan apakah setiap pengendara bersedia menepi untuk memasukkan informasi yang mereka dapat. Lalu apakah teknologi ini akan benar-benar teraplikasi pada setiap kendaraan Honda. Semua masih harus menunggu sampai gelaran CES 2020 tiba. (ay/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *