IA-ITB Siap Berkontribusi untuk Pemkot Bogor

by -17 views
SERIUS: Pengurus Daerah Alumni Institut Teknologi Bandung menggelar audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, kemarin.

METROPOLITANPengurus Daerah Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya. Ketua IA-ITB Pengda Jabar Arfi Rafnialdi mengatakan, pertemuan ini bagian dari rangkaian rapat kerja daerah (Rakerda).

“Rapat kerja ini untuk melakukan program evaluasi dalam satu tahun kebelakang dan perencanaan satu tahun ke depan. Alhamdulillah tahun ini kita laksanakan di Kota Bogor,” ungkap Ketua IA-ITB Pengda Jabar Arfi Rafnialdi.

Ia menambahkan IA-ITB, khususnya di Jawa Barat siap berkontribusi dan kolaborasi dengan Pemkot Bogor dalam upaya mendukung program pembangunan melalui ilmu, pengalaman dan jaringan yang dimiliki mereka.

“Karena memang selama ini semangat dari kepengurusan IA-ITB Jabar itu membangun kolaborasi dan ternyata cocok dengan semangat keterbukaan Pa Wali Kota Bogor.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan siap membangun sinergi kolaborasi dengan Wali Kota Bogor dalam upaya program percepatan pembangunan dengan tagline Bogor Berlari.

Alhamdulillah tadi juga diberi kesempatan untuk bertukar pikiran, kita mendengar juga visinya Pak Wali. Intinya, dengan jejaring alumni ITB dengan ilmu, pengalaman dan network, kami siap membantu Pemkot Bogor,”bebernya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku bangga atas kedatangan IA-ITB di Balaikota Bogor. Ia juga kagum dengan loyalitas, militansi dan brotherhood luar biasa yang dimiliki civitas maupun alumninya.

“ITB bukan hanya mengajari kita untuk menjadi pemimpin, ITB juga mendidik kita untuk dipimpin. Followership hingga leadership membuat saya kagum sama ITB,” ungkap Bima.

Ia mengaku terbuka bagi siapa saja yang ingin berkontribusi bagi pembangunan Kota Bogor, apalagi Wakil Wali Kota Bogor sekarang adalah alumni ITB.

“Saya dari dulu selalu ingin dibantu terus oleh orang-orang kampus. Karena dalam membangun daerah, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri perlu kolaborasi yang kami sebut pentahelix, yakni pemerintah, akademisi/kampus, perusahaan, komunitas dan media. Apalagi alumni-alumni ITB banyak warga Bogornya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sejak dilantik pada periode kedua April 2019, Bima Arya bersama Dedie Rachim meluncurkan tagline ‘Bogor Berlari’.

“Filosofinya bukan karena saya suka lari, tapi kita ingin gerak cepat dalam melayani dan berinovasi. Teman-teman paham, bagaimana sekarang membangun daerah tidak bisa sendiri harus berkolaborasi harus saling menginspirasi,” pungkasnya. (*/feb)

Loading...