Inovasi Pemuda Bogor Bikin Usaha ‘Kebab Iqro’, Ngaji Satu Halaman Dapat Kebab Gratis

by -23 views
BERBAGI: Anak-anak usai mendapat kebab gratis dari ‘Kebab Iqro’ dengan syarat mengaji satu halaman

METROPOLITAN – Anak-anak muda Bogor rupanya tak kehilangan kreatifitas dan inovasi dalam mengembangkan usaha. Ilmu akademis dan agama yang didapat di kampus, langsung diaplikasikan di dunia nyata. Seperti sekelompok anak muda pendiri ‘Kebab Iqro’, yang membagikan 1.000 kebab gratis kepada anak-anak dengan syarat mengaji satu halaman.

Melalui Yayasan Iqro Investmen, sejumlah mahasiswa dan lulusan Fakultas Ekonomi Syariah Universitas Djuanda (Unida), mendirikan usaha kebab sejak seminggu lalu, di depan Jalan Kapten Muslihat, tepat di UMKM depan Taman Topi Square. Promosi kebab gratis dengan syarat mengaji satu halaman pun disambut antusias warga, seperti pada akhir pekan lalu, anak-anak yatim binaan komunitas di Bogor pun kebagian promo tersebut.

“Responnya baik, seperti hari ini (Sabtu lalu, red) 50 anak yatim binaan komunitas, datang untuk mendapatkan promo ngaji satu halaman gratis kebab. Alhamdulillah sejak dibuka 26 November, sudah 100 kebab yang kami bagikan,” kata project leader Kebab Iqro Bella Pertiwi, akhir pekan lalu.

Kebab gratis dengan syarat mengaji satu halaman itu, sambung dia, sejalan dengan nama usaha ‘Kebab Iqro’, yang merupakan bahasa Arab yang berarti ‘membaca’. Sehingga promo mengaji satu halaman gratis kebab, dirasa sangat pas.

“Sudah lima hari berjalan. Ya namanya Iqro, baca, jadi kami rasa promo tema ini sangat pas. Apalagi sasarannya juga anak yatim dari binaan yayasan atau komunitas,” tukasnya.

Sehingga, kata Bella, promo ini tidak hanya sebatas untuk melebarkan sayap brand dari ‘Kebab Iqro’, tapi bentuk nyata dari para pemuda agar generasi dibawahnya tetap mencintai Agama Islam, juga kitab suci Al Quran. Tidak hanya mencintai secara lisan, tapi juga diamalkan dengan perbuatan.

“Kami senang juga bisa berbagi dengan anak-anak yatim yang jadi agen pelestarian Al Quran juga. Sejalan dengan itu mudah-mudahan berkahnya sampai juga ke kami yang menjalankan usaha,” terangnya.

Ditempat yang sama, Desain Grafis Kebab Iqro Irfan Khoerudin menambahkan, kebab dipilih sebagai produk usaha lantaran disebut punya pasar yang menjanjikan. Panganan asal Timur Tengah itu dinilai ringan tapi mengeyangkan, dengan harga yang terjangkau. Selain itu, merchant yang dibuka tepat di depan Stasiun Bogor ini pun cukup menjanjikan lantaran strategis dan dilintasi banyak orang.

“Kebab cemilan yang bikin kenyang. Sebelumnya sudah survei dulu, ya kebab masih banyak yang cari. Dengan harga terjangkau. Dibantu promo mengaji gratis kebab, mudah-mudahan terus berkembang,” tuntasnya. (ryn/c/yok)

Loading...