Jalan Medan Merdeka Utara Macet, Ada Reuni 212

by -8 views

METROPOLITAN – JAKARTA Perhelatan reuni 212 diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas). Kepadatan kendaraan terjadi di sekitar Monas.

Pantauan detikcom pukul 06.55 WIB, tampak kepadatan terjadi di Jalan Medan Merdeka Utara tepatnya di depan pintu utara Monas. Mobil dan motor bergerak perlahan.

Hal itu disebabkan banyaknya pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di jalan tersebut, sehingga ruas jalan yang semula 3 jalur menjadi 1 jalur.

Selain itu, kendaraan juga terhalangi oleh banyaknya jamaah yang berdatangan. Petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas.

Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara tepatnya di depan Gedung Pertamina, tampak padat merayap. Kecepatan kendaraan diperkirakan hanya 5 km perjam.

Parkir liar di Jalan Medan Merdeka Utara depan Gedung Pertamina berada di 3 jalur paling kiri. Lalu lalang dari orang-orang yang hendak menyeberang juga menyebabkan kemacetan. Petugas TNI-Polri tampak berjaga di sekitar lokasi.

Sebelumnya, Reuni 212 tampak dihadiri sejumlah pejabat. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon serta Wakil Ketau MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) menghadiri reuni 212.