Jaling Jalan Raya Buniaga Ancam Pengendara

by -30 views

METROPOLITAN – Kebu-tuhan akan infrastruktur jalan lingkungan (jaling) bagi ma-syarakat menjadi perhatian khusus Pemerintah Desa (Pemdes) Jambuluwuk. Pembangunan jaling tersebut menjadi prioritas dan segera diwujudkan.Sekdes Jambuluwuk, Agung, mengatakan, target itu sudah mulai diwujudkan melalui dana bantuan yang diberikan Pemprov Jabar sebesar Rp100 juta. Bantuan itu dialokasikan untuk membangun beberapa titik jaling, di antaranya di Gang Shodiq dan RT 25. ”Swa-daya masyarakat cukup mun-cul dalam pembangunan jalan di kedua titik,” kata Agung.Menurutnya,

untuk di Gang Shodiq panjang jaling men-capai 200 meter. Sementara di RT 25 mencapai 400 me-ter. ”Ke depan, jalan segera dibangun. Tentunya dengan perencanaan matang dan berdasarkan hasil musyawa-rah,” ujarnya.Sementara itu, warga sekitar, Dedi, mengaku cukup ter-bantu dengan dibangunnya jaling tersebut, sehingga bisa memudahkan arus transpor-tasi.

”Sekarang sudah tidak becek lagi. Kalau dulu jika hujan terkadang jalanan becek,” kata Dedi. (ash/b/rez/py)METROPOLITAN – Jalan Raya Buniaga Ciapus di Desa Sukaresmi, Kecamatan Tam-ansari, dibiarkan rusak dan berlubang. Akibatnya, ba-nyak pengendara yang terja-tuh saat melintasi jalan ter-sebut.

”Sangat disayangkan kondisi jalan yang rusak di-biarkan berlubang. Ketika hujan turun jalan berubah jadi kubangan air,” keluh pengendara yang melintas, Meliwati.Ia mengaku belum lama ini ada ibu yang membawa mo-tor terjatuh saat menghin-dari jalan berlubang. Jalan Buniaga seharusnya diper-baiki, bukan dibiarkan rusak karena membahayakan pengendara yang melintas. ”Jangan sampai ada korban jiwa baru. Jalan Buniaga harus segera diperbaiki.

Tolong dong Pemkab Bogor peka akan in-frastruktur jalan yang rusak,” keluhnya.Menanggapi kondisi itu, Kepala UPT Jalan dan Jem-batan wilayah Ciomas, Andri, membenarkan kondisi jalan rusak parah akibat buruknya drainase. Rencananya, Jalan Buniaga sepanjang 400 meter bakal ditingkatkan dengan dibetonisasi.”Kita usulkan pada 2020 Jalan Buniaga dibetonisasi. Diperkirakan, proyek tersebut dilelang sekitar Maret 2020, termasuk perbaikan drai-nase jalan. Kerusakan jalan kan dise-babkan drainase yang buruk,” katanya.(ads/b/rez/py)

Loading...