Kapolsek Turun Gunung

by -
RAMAH: Kapolsek Bogor Timur AKP Wagi-man saat ditemui di ruangannya, belum lama ini

METROPOLITAN – Kapolsek Bogor Timur, Polres Bogor Kota, AKP Wagiman, akan meningkatkan siskamling disetiap RT di kelurahan yang ada diwilayah hukumnya. Hal itu guna menekankan aksi kejahatan kendaraan bermotor di Kecamatan Bogor Timur.

Wagiman bersama Bhabinkabtimas akan terjun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan mencegah aksi pencurian. Ia mengaku, bakal fokus ke wilayah yang rawan terhadap aksi curanmor.

“Program saya sebagai kapolsek adalah mengurangi tindak pencurian kendaran bermotor,” kata Wagiman, saat ditemui wartawan koran ini, kemarin.

Menurutnya, sosialisasi terhadap masyarakat ini bakal melibarkan bhabinkamtibas untuk mengetahui keadaan diwilayah.

Pencurian kendaraan bermotor bisa di cegah dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menaruh kendaraan didalam garasi atau rumah,” ucapnya.

Ia berharap, untuk masyarakat kalau pulang kerja bisa langsung dimasukin kerumah kendaraanya. Kenapa, maling itu selalu berputar disetiap gang rumah warga. Wagiman pun menghimbau, masyarakat di enam kelurahan bisa memasang CCTV, untuk mendeteksi kerawanan terhadap tindak kejahatan.

Kalau warga pasang CCTV ketika ada kejahatan, petugas akan lebih cepat mengungkap. Dan siskamling meski kuno, itu harus ditingkatkan kembali,”tukas Wagiman.(mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *