Mantan Kepala Bulog Diduga Seroboh Lahan Negara

by -
SEROBOT: Lahan Situ Lengkong Barang yang berstatus milik negara diduga diserobot mantan Kepala Bulog RI, Bedu Amang.

METROPOLITAN– KEMANG Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Indonesia bersama Satpol PP Kecamatan Kemang, mendatangi lahan milik mantan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Republik Indonesia, Bedu Amang. Karena mantan kepala Bulog diduga sudah menyerobot lahan tanah Situ Lengkong Barang milik negara, di Desa Jampang, Kecamatan Kemang.

Perwakilan LSM Aliansi Negara, HM Martono mengatakan, situ ini sudah digarap masyarakat selama bertahun-tahun sebagai tempat budidaya ikan. Namun, ia melihat pagar yang diploting Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bogor sudah dibongkar dan dipasang kembali ke depan bibir situ.

“Jelas ini sudah ada penyerobotan lahan. Saya berharap BPN dan PSDA Provinsi untuk meninjau ke lokasi,” katanya.

Luas setu dilihat kasat mata sudah berkurang. Ia menjelaskan, siapa saja yang berani menjual aset negara, harus berurusan dengan hukum. Martono juga tidak segan-segan melaporkan, apabila dugaan tersebut terbukti secara hukum ada oknum menjual tanah setu ini akan dipidanakan.

“Saya meminta pemerintah pusat khusunya PSDA jangan diam atau tutup mata dan pura pura tidak tahu, termasuk juga wilayah Kabupaten Bogor khususnya. Jangan masa bodoh dan tidak peduli adanya dugaan penjualan lahan Situ Lengkong Barang ini,” pungkasnya. (khr/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *