Mayor Inf Eko Hardianto Pimpin Danyon 14 Kopassus

by -4.7K views
Mayor Inf Eko Hardianto (kanan) resmi menjabat Komandan Batalyon (Danyon) 14/Bhadrika Sena Baladika Grup 1 Kopassus usai sertijab di Batalyon 14, Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (9/12).

METROPOLITAN.id – Komandan Batalyon (Danyon) 14/Bhadrika Sena Baladika Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) resmi berganti.

Danyon 14 kini dipimpin Mayor Inf Eko Hardianto. Lelaki kelahiran Kebumen, November 1982 ini menggantikan posisi Mayor Inf Galih Bramantyo.

Pergantian keduanya ditandai dengan upacara pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integratas dan serah terima jabatan di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus di Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (9/12).

Dalan kesempatan itu, Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan menyampaikan terima kasihnya kepada pejabat lama. Prestasi yang telah dicapai selama ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh pejabat baru.

“Semoga bisa melanjutkan dedikasinya di tempat baru. Kepada pejabat baru, saya berharap bisa belajar banyak dari pejabat lama. Grup itu satu dalam angka satu dalam prestasi. Butuh inovasi, butuh kreatifitas komandan,” tegas Adek.

Danyon sebelumnya, Mayor Inf Galih Bramantyo kini menjabat Komandan Sekolah Komando Pusat Pendidikan dan Latihan Khussus (Pusdiklatpassus), Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Menurutnya, Danyon baru bukanlah orang baru di Bogor. Ia pernah lama bertugas di Batalyon 14.

“Beliau lama di Bogor, tahu situasi bogor. Beliau juga sudah punya gambaran apa yang akan diperbuat untuk memajukan Batalyon 14 ke depan,” kata Galih.

Di tempat yang sama, Danyon 14 yang baru Mayor Inf Eko Hardianto mengaku bakal meneruskan program Danyon lama. Sedikitnya, ada tiga tugas utama yang akan dijalankannya.

Pertama menjalankan tugas pokok sebagai Komandan Batalyon. Kedua memastikan pasukan agar siap tempur dan berhasil dalam setiap operasi. Ketiga memerhatikan kesejahteraan anak buah.

“Itu yang menjadi tugas yang akan saya kerjakan ke depannya,” ungkapnya.

Selain pergantian Danyon 14, sertijab juga dilakukan untuk pergantian Danyon 13/Thikkaviro Sena Baladhika Grup I Kopassus. Danyon 13 sebelumnya Mayor Inf Dedy Dwi Cahyadi digantikam Mayor Inf Rommi Sakti Alamsyah. (fin)

Loading...