Metland Transyogi Blokir Jalan Warga Cileungsikidul

by -
PROTES: Warga Kampungsawah, Desa Cileungsikidul, Kecamatan Cileungsi, memprotes penutupan jalan alternatif Metland Transyogi. Karena mediasi tidak menemukan titik temu, warga pun memberlakukan unjuk rasa, kemarin.

METROPOLITAN CILEUNGSI Warga Kampungsawah, Desa Cileungsikidul, Kecamatan Cileungsi, mengeluh soal penutupan jalan alternatif Metland Transyogi.

Lantaran mediasi tak temui titik temu, kini penutupan jalan alternatif Metland Transyogi didemo warga, kemarin. Warga mendesak Metland Transyogi buka jalan alternatif, yang saat ini masih ditutup. Ternyata, adanya plang besi yang menutup badan jalan alternatif membuat warga tidak bisa melintas.

Perwakilan warga melalui Ketua RT 06/08, Ade Sopianudin, mengatakan, aksi tersebut dilakukan secara spontanitas

“Warga kami nggak menerima ini dan kami juga memohon kepada Metland membuka akses jalan yang selama ini dipakai untuk dibuka,” ujar Ade.

Ia mengaku sebenarnya masih ada jalan lain yang bisa dilalui warganya. Namun, jaraknya terbilang sangat jauh. Pihaknya juga sudah melakukan mediasi bersama manajemen Metland Transyogi.

Namun hingga saat ini tak menemui titik temu. Sementara, kuasa hukum dari manajemen Metland Transyogi, Zaid memberikan tanggapan. Ia mengaku protes ini adalah hal yang biasa dilakukan warga Cileungsikidul terkait akses penutupan jalan alternatif itu.

“Ini merupakan kepemilikan penuh Metland. Jadi ya memenuhi hak kami untuk membangun di wilayah kami kan,” jelasnya.

Pihak Metland juga mengaku sudah dapat izin dengan tembusan dari kecamatan hingga kepala Desa Kampung Sawah. Diketahui penutupan jalan alternatif Metland Transyogi itu diduga untuk membangun klaster baru di lokasi tersebut. (wk/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *