MRT Tembus sampai Tangsel

by -174 views

METROPOLITAN – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengusulkan jalur Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta koridor Selatan-Utara akan diteruskan sampai Tangerang Selatan (Tangsel). Hal itu diungkapkan Kepala BPTJ Bambang Prihartono, yang mengaku akan mengusulkan wacana tersebut ke PT MRT Jakarta selaku pelaksana proyek.

Menurutnya, pergerakan masyarakat di Tangsel sangat padat. Untuk itu, potensi penumpang dari Tangsel sangat besar untuk bisa diangkut menggunakan MRT. ”Sekarang pergerakan orang itu sudah ke mana-mana. Termasuk di Tangsel itu juga padat sekali,” kata Bambang, kemarin.

Bambang berharap MRT dapat membuat masyarakat Tangsel beralih dari angkutan pribadi ke angkutan umum. Sehingga dengan begitu dapat menuntaskan masalah macet di wilayah Tangsel.

”Setiap ada kebijakan, kami selalu hadir dengan angkutan umum. Angkutan umum yang kita terapkan selalu bergandengan. Angkutan umum menjadi prioritas kita semua untuk mengatasi kemacetan,” ujarnya.

Saat ini sendiri MRT baru menyambungkan Bundaran Hotel Indonesia hingga Lebak Bulus. Rencananya, MRT akan dilanjutkan dari Lebak Bulus hingga Rawa Buntu.

Hal senada diungkapkan Direktur Prasarana BPTJ Edi Nursalam. Menurutnya, perpanjangan rute itu penting karena pergerakan masyarakat di Tangsel saat ini sangat padat. Pihaknya mengusulkan agar MRT bisa diperpanjang sampai Rawa Buntu.

”MRT sudah sampai Lebak Bulus, dikit lagi sudah sampai Tangsel. Kami akan meminta Lebak Bulus sampai ke Rawa Buntu melewati Pondok Cabe,” kata Edi.(dtk/rez/run)