Pascalongsor, Kereta Bogor-Sukabumi Normal Lagi

by -

METROPOLITAN– PT KAI memastikan bahwa operasional Kereta Api (KA) jurusan BogorSukabumi maupun sebaliknya sudah kembali normal. PT KAI telah merampungkan perbaikan rel di perlintasan Stasiun Maseng-Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang sempat tertimbun longsoran.

”Perbaikan selesai pada Senin pukul 11.54 WIB. Selanjutnya jalur dapat dilalui KA 225 relasi Sukabumi-Bogor mulai pukul 12.04 WIB,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta,

Eva Chairunisa, Senin (23/12). PT KAI dibantu oleh Satker DJKA Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam melakukan perbaikan rel KA sepanjang 70 meter akibat tertimbun longsor pada Ahad (22/12) malam.

Akibat peristiwa itu perjalanan KA BogorSukabumi pada Senin pagi tidak maksimal karena operasionalnya hanya dilakukan sebatas pada lintasan Stasiun Cigombong-Stasiun Sukabumi.

”PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dampak cuaca buruk,” kata Eva.

PT KAI Daop1Jakarta memperkenankan para pengguna KA Pangranggo yang terdampak dan telah melakukan transaksi tiket untuk melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian biaya tiket 100 persen.

Pada Ahad (22/12) berlangsung pengembalian biaya untuk 575 tiket yang dilakukan di Stasiun Sukabumi dan Stasiun Bogor. Sedangkan pada Senin dilakukan pengembalian biaya untuk 540 tiket. (re/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *