Pelebaran Jalur Puncak Ditarget Rampung Sebelum Natal

by -
HARUS LEBIH CEPAT: Kontraktor proyek pelebaran Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, menargetkan pengerjaannya selesai sebelum 25 Desember 2019 atau libur Natal dan Tahun Baru 2020. Meskipun dalam kontrak pengerjaannya hingga akhir tahun.

METROPOLITAN – CISARUA Pelebaran Jalan Raya Puncak, banyak mengalami kendala. Salah satunya adalah kemacetan yang kerap terjadi.Pelaksana proyek harus bisa membaca waktu yang tepat untuk melaksanakan pekerjaan. Sehingga waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah bisa terpenuhi.

Selain kemacetan,masalah lain yang muncul adalah,adanya tiang sambungan listrik dan telepon serta pohon – pohon yang berposisi di badan jalan, setelah dilakukan pelebaran.

“Pekerjaan di Puncak ini perlu bisa membaca situasi, karena faktor kemacetan yang sering terjadi. Sehingga pekerjaan hanya bisa dilaksanakan mulai Senin sampai Jumat saja, karena untuk Sabtu dan Minggu, jalanan dipastikan macet,” kata Penanggung Jawab Pelebaran Jalan dari PT Anten Asri Perkasa, Samsul Anam.

Meski begitu, pekerjaan pelebaran jalan sepanjang lima kilometer tersebut akan diusahakan selesai sebelum 25 Desember 2019. Jika tidak maka sudah bisa diprediksi jalan akan macet. Selain libur Natal dan Tahun Baru 2020, bulan ini juga sudah libur sekolah semester pertama.

“Meskipun kontrak kami berakhir pada 31 Desember 2019, namun pekerjaan harus selesai sebelum 25 Desember mendatang. Karena jika tidak pekerjaan sulit dilaksanakan, mengingat jalur Puncak yang akan diprediksi macet mulai libur Natal sampai Tahun Baru,”jelasnya.

Pengguna jalan, Ujang, menyambut baik percepatan penyelesaian pekerjaan tersebut. Sebab apabila masih belum selesai, dikhawatirkan pada libur Natal dan Tahun Baru, jalur puncak bertambah krodit.

“Lebih cepat selesai memang lebih baik, mengingat Puncak pada liburan Natal dan tahun baru dan libur sekolah sering mengalami kemacetan,” pungkasnya. (ash/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *