Pembangunan Taman Olahraga Panca Karsa Molor, Ada Apa?

by -16 views

METROPOLITAN.id – Pembangunan Taman Olahraga Panca Karsa di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, dipastikan molor dari jadwal yang sudah ditetapkan. Musababnya, sempat ada sengketa soal kepemilikan lahan di area dibangunnya taman.

Hal tersebut dikatakan langsung Sekretaris Tim Fasilitator Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kabupaten Bogor, Yusfitriadi.

Menurutnya, pembangunan taman seluas 1,3 hektare yang menelan anggaran hingga Rp3,4 miliar itu semula ditargetkan rampung pada 15 Desember 2019. Namun diperkirakan, baru akan selesai hingga akhir Desember.

“Memang ada keterlambatan. Kemarin itu karna ada permasalahan dengan lahan. Jadi ada lahan yang belum clear. Urusan lahan kan bukan ranah kami, itu wewenang pemerintah daerah. Tapi katanya permasalahannya sudah selesai,” kata Yusfitriadi, Senin (2/12).

Meski sempat terkendala, dirinya optimis pembangunan taman tersebut tetap berjalan lancar meski mengalami kemunduran jadwal.

“Saya pikir tidak akan mempengaruhi target pembangunan. Paling hanya kemunduran jadwal saja. yang semula 15 Desember jadi akhir Desember. Tapi tetap akan kita pastikan selesai dan tidak akan sampai lewat tahun,” tegasnya.

Yusfitriadi juga mengatakan persoalan ini tak sampai menghentikan proses pembangunan. Pembiayaannya bahkan sudah diselesaikan.

“Tidak terhenti. Sudah clear semuanya. Intinya tidak sampai menghentikan pembangunan, apalagi soal pencairan dan lain sebagainya tidak ada itu. Jumat kemarin saya kontrol, tidak ada penghentian. Soal pendanaan juga sudah clear,” tegasnya. (ogi/a/fin)

Loading...