Penyebab Ambruknya Jembatan Garendong Diusut Polisi

by -1 views
DISELIDIKI: Polisi masih menyelidiki penyebab ambruknya Jembatan Gerendong di Rumpin.

METROPOLITAN – RUMPIN Proyek peningkatan Jembatan Gerendong yang menghubungkan Kecamatan Rancabungur dengan Kecamatan Rumpin yang ambruk terkena air bah Sungai Cisadane Jumat (6/12) malam masih diselidiki aparat hukum.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor R Soebiantoro mengatakan, untuk memastikan penyebab ambruknya konstruksi jembatan proyek peningkatan Jembatan Garendong, pihaknya menunggu penyelidikan pihak kepolisian, kejaksaan dan Ikatan Ahli Pracetak Prategang Indonesia (IAPPI).

“Walaupun ambruknya kontruksi jembatan proyek peningkatan Jembatan Garendong dugaan sementara karena bencana alam, tetapi untuk memastikannya kami menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian, kejaksaan dan IAPPI,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan ini menerangkan hasil penyelidikam tiga instansi atau lembaga itu akan dijadikan rujukan dirinya dalam menyikapi ambruknya konstruksi jembatan proyek peningkatan Jembatan Garendong.

“Kalau itu kecelakaan kerja tentunya ada sanksi, tetapi kalau penyebab ambruknya konstruksi jembatan proyek peningkatan Jembatan Garendong karena bencana alam maka akan kami berikan waktu tambahan hingga meluncur ke awal tahun 2020 mendatang,” terangnya.

Terpisah, anggota Sat Reskrim Polres Bogor yang tak mau disebutkan namanya membenarkan bahwa jajarannya sedang menangani penyebab ambruknya konstruksi proyek peningkatan Jembatan Garendong.

“Saat ini penyidik kami masih meminta keterangan saksi-saksi terkait laporan ambruknya kontruksi proyek peningkatan Jembatan Garendong. Hasil penyilidikannya hingga saat ini belum bisa kami simpulkan,” tukasnya. (ink/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *