PORPI Siap Goyang Panca Karsa

by -31 views
KOMPAK: Anggota DPC Porpi Kabupaten Bogor masa bakti 2019-2022 foto bersama usai dilantik di gedung PWI Jawa Barat.

METROPOLITAN – Organisasi Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI), mulai melebarkan sayapnya di Bumi Tegar Beriman. Hal ini ditandai dengan dilantiknya 16 orang Dewan Pengurus Cabang (DPC) PORPI Kabupaten Bogor, masa bakti 2019 – 2022, di gedung PWI Provinsi Jawa Barat, kemarin (9/12). Pelantikan DPC PORPI Kabupaten Bogor, dihadiri langsung oleh Ketua DPD PORPI Jawa Barat, Edi Sukedi. Selain Kabupaten Bogor, pelantikan juga dilakukan kepada peserta Latihan Khusus (Latsus) senam PORPI Jawa Barat (Garut, Tasik, Purwakarta, Kota Cimahi dan Bandung) dan para pelatih senam.

Ketua DPD PORPI Jawa Barat, Edi Sukaedi, mengatakan, kalau terbentuknya PORPI Kabupaten Bogor merupakan gambaran yang baru bagi Organisasi PORPI.

“Ini merupakan semangat baru bagi PORPI sendiri, karena terlihat dari usia para pengurus yang relatif masih tergolong muda dan didominasi oleh kaum pria. Hal ini unik dan belum pernah ada sebelumnya,” katanya.

Senada, Ketua DPC PORPI Kabupaten Bogor, Brian Angga Prawira, berharap, kehadiran PORPI bisa memberikan warna baru pada sektor olahraga di Kabupaten Bogor. Dengan di isi oleh anggota-anggota muda.

“Semangat dan kreatifitas harus ditanamkan di dalam tubuh PORPI Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pembentukan ranting-ranting PORPI di seluruh Kabupaten Bogor juga akan segera dibentuk, sehingga kehadiran PORPI bisa merumput sampai ketingkat desa. Karena antusiasme masyarakat di Kabupaten Bogor terhadap olahraga senam sangat tinggi.

“Nantinya ini akan menjadi senam khas-nya Kabupaten Bogor untuk membantu program Bupati Bogor dalam mensukseskan program Pancakarsa khususnya Karsa Bogor Sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PORPI Kabupaten Bogor, Wira Graha Yahya Saputra mengatakan, kualitas instruktur senam di Kabupaten Bogor, harus diperbaiki dan dikembangkan lebih baik lagi. Selain sebagai penunjang kegiatan senam, nantinya para instruktur senam mampu menjadi pengajar senam di setiap desa.

“Kami juga berharap kedepan Kabupaten Bogor memiliki banyak instruktur senam yang handal dan berkualitas disetiap ranting PORPI sehingga dapat mengajar senam dengan baik dan lebih memperkenalkan PORPI kepada masyarakat Kabupaten Bogor, sehingga dapat mewujudkan Bogor Sehat, Bugar, Gembira dan Luar Biasa,” terangnya.

Terpisah, Penanggung Jawab Divisi Penggalangan Dana dan Usaha, Mochamad Novansyah menjelaskan, proyek Senam Pancakarsa akan rampung dalam waktu dekat ini. Sehingga dalam setiap kegiatan oleharaga, Senam Pancakarsa bisa menjadi gambaran untuk Kabupaten Bogor.

“Senam adalah olahraga yang cocok untuk masyakarat Kabupaten Bogor. Selain menyehatkan, tentunya juga harus menggembirakan,” pungkasnya. (dil/c/yok)

Loading...