Relawan Bela Negara Tanam Pohon di Sukawangi

by -
PEDULI: Relawan Bela Negara saat menanam pohon buah di Desa Sukawangi, kemarin.

METROPOLITAN – SUKAMAKMUR Ratusan Relawan Bela Negara menebar bibit tanaman keras dan buah-buahan di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Ada 1000 bibit yang ditebar dan langsung ditanam. Sebelum menanam, relawan yang terdiri dari mahasiswa, pelajar SMA/SMK dan pemuda di Kabupaten Bogor ini, dibekali materi bela negara.

Tak hanya itu, relawan juga berasal dari ormas dan kader posyandu di wilayah Sukamakmur. Relawan Bela Negara ini di bawah komando H Taopik. Wilayah Sukamakmur menjadi lokasi penebaran bibit pohon karena masuk daerah kering. Terlebih, saat kemarau seperti ini ketersediaan air minim.

“Sebanyak 1.000 bibit kami berikan ke relawan dan langsung ditanam,” ujar Taopik.

Para relawan dengan bangga langsung menanam ratusan bibit tersebut. Berbekal cangkul yang sudah disediakan, para relawan bersama koordinator dan pengurus Relawan Bela Negara menanam bibit.

“Kami bangga sekali bisa turut terlibat dalam aktivitas pengijauan area Sukamakmur. Ini gerakan global bertujuan mulia demi kebaikan bumi yang kita sayangi ini,” ujar salah satu relawan, Asep. (fin/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *