Saatnya Bangkit, Arsenal!

by -

METROPOLITAN – Arsenal akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium pada Minggu (15/12). Dalam laga lanjutan Liga
Inggris 2019/20 pekan ke-17 tersebut, The Citizens cukup diunggulkan. Pasalnya, The Gunners sedang rapuh saat berlaga di kandang.

Meriam London sudah menjalani delapan laga kandang musim ini. Hasilnya baru tiga kali menang, empat kali imbang dan sekali menuai kekalahan. Di semua ajang, Arsenal sudah puasa kemenangan kandang dalam lima pertandingan. Arsenal tumbang di dua laga kandang terakhir, tiga pertandingan sebelumnya menuai hasil imbang.

Pertahanan Arsenal rapuh dalam laju buruk itu. Mereka kemasukkan sembilan gol dalam lima pertandingan. Dalam data yang dilansir Opta, Arsenal setidaknya kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang.

Man City berpeluang besar menambah derita Arsenal. Tim asuhan Josep Guardiola jelas masih mencari penebusan setelah ditumbangkan Manchester United di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Man City didukung rekor sip. Opta mencatat bahwa City memenangi dua lawatan terakhir ke Emirates Stadium. Andai kemenangan bisa diraih City, mereka bakalan menyamai rekor West Ham United di rentang 1991-1995. The Hammers mencatatkan tiga kemenangan beruntun di kandang Arsenal di Liga Inggris.

Meski demikian, klub berjuluk Meriam London bisa saja memenangkan laga dalam pertandingan ini. Apalagi, setelah gagal berjaya di tujuh laga, Arsenal akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan pada Liga Inggris dengan menaklukkan West Ham United 3-1 akhir pekan lalu. Hasil tersebut jadi penyemangat bagi Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan. Terlebih mereka baru saja memeras keringat di Liga Europa.

Sementara itu, akan ada delapan pemain bintang dari kedua tim yang dipastikan absen dalam laga bertitel big match ini. Penyerang asal Argentina Sergio Aguero menjadi salah satu pemain bintang Man City yang akan absen saat melawan Arsenal. Aguero belum pulih 100 persen dari cedera paha dari pertandingan melawan Chelsea, November 2019.

Man City juga dipastikan tidak bisa memainkan gelandang serang Leroy Sane dan dua bek tengah Aymeric Laporte serta John Stones. Sementara David Silva dan kiper Ederson diprediksi bisa bermain meski mengalami cedera ringan.

Di kubu Arsenal, empat pemain juga dipastikan absen karena cedera. Keempat pemain itu adalah Dani Ceballos, Rob Holding, Granit Xhaka dan Kieran Tierney. Namun, pelatih interim Freddie Ljungberg bisa memainkan Hector Bellerin dan Nicolas Pepe yang sudah kembali dari cedera. (dtk/cnn/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *